Tokoh Muda Nahdlatul Ulama M Nuruzzaman Dianggap Layak Memimpin di Kabupaten Cirebon

0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), M. Nuruzzaman dianggap layak memimpin di Kabupaten Cirebon.

Tanggapan tersebut di ungkapkan politisi senior PDI Perjuangan, Anwar Asmali. “Dari sisi keilmuan dan pengalaman, sosok Kang Zaman (panggilan Nuruzzaman) tidak di ragukan lagi,” tutur Anwar, Senin, 22 Januari 2024. Ini lah yang menjadi dasar Nuruzzaman layak untuk memimpin di Kabupaten Cirebon.

Dijelaskan Anwar, Nuruzzaman kaya dengan berbagai pengalaman. Di mulai dari menjadi santri di Pondok Buntet Pesantren Cirebon dan Ponpes Ali Maksum Krapyak Yogyakarta, Nuruzzaman pernah memimpin badan otonom NU yaitu menjadi ketua IPNU dan ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Scorpio: Selasa 23 Januari 2024, Perencanaan Karir Anda Kacau! Ambillah Keputusan TerbaikRamalan Zodiak Libra: Selasa 23 Januari 2024, Kurangi Konsumsi Makanan Berminyak

Nuruzzaman juga pernah menjadi Komandan Detasemen Khusus (Densus) 99 Asmaul Husna dan saat ini di percaya sebagai staf khusus (Stafsus) Menteri Agama Republik Indonesia bidang hubungan antar kementerian, lembaga, TNI-Polri, kerukunan, toleransi dan pesantren. Berbagai buku pun pernah di tulis Nuruzzaman.

Menurut Anwar, sosok seperti Nuruzzaman sangat di butuhkan untuk Kabupaten Cirebon. “Cerdas, muda dan kaya pengalaman,” tutur Anwar. Untuk itu Anwar mengaku akan melakukan komunikasi dengan DPP PDI Perjuangan untuk menjadikan Nuruzzaman sebagai salah satu kandidat calon bupati Cirebon pada pilkada 2024 mendatang.

Anwar juga yakin sosok Nuruzzaman yang berasal dari wilayah timur Kabupaten Cirebon akan mendapat dukungan besar dari masyarakat.***

0 Komentar