Pra Musrenbang Pangenan Kurang Diminati Kuwu

0 Komentar

Pra musrenbang tingkat Kecamatan Pangenan, kurang diminati kuwu. Padahal kegiatan yang dihadiri DPRD Kabupaten Cirebon itu, sebagai moment yang tepat untuk meminta anggaran.

Pra musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) anggaran tahun 2025, kurang diminati kuwu se-Kecamatan Pangenan, Selasa pagi. Padahal kegiatan itu dihadiri anggota DPRD sesuai daerah pemilihannya.

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dapil 5, Tanung Hidayat, menyampaikan, kegiatan pra musrenbang tingkat Kecamatan Pangenan, sangat disayangkan tidak dihadiri kuwu. menurutnya kegiatan yang semestinya menjadi kesempatan para kuwu untuk menyampaikan usulan, aspirasi dan meminta program ke dinas atau ke anggota DPRD di dapilnya nyatanya tidak di minati para kuwu.

Baca Juga:PBNU Nonaktifkan 64 PengurusAPK Caleg Langgar Perda & Bikin Area Taman Jadi Semrawut 

Dirinya pun cukup kecewa bagaimana DPRD mau memberikan program, sementara yang memiliki kebijakan membangun desa tidak hadir. Jika pada saat musrenbang nanti seluruh kuwu tidak hadir, maka ia memastikan tak akan memberikan anggaran pokir pada desa desa diwilayah Pangenan.

Dilain pihak, Pemerintah Kecamatan Pangenan menyebut meski tidak dihadiri kuwu, namun sudah ada perwakilan baik dari pemdes maupun BPD. Hal itu sudah mencukupi keterwakilan aspirasi masyarakat

0 Komentar