Mobil Suzuki Fronx 2023 Siap Kalahkan Rocky-Raize : Cek Spesifikasi dan Harganya Disini!

Sumber: moladin
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Salah satu mobil keluaran dari Suzuki yang terbaru adalah Suzuki Fronx 2023. Penasaran spesifikasi dan harganya? Simak!

Harga

Harga Suzuki Fronx resmi diungkap untuk pasar India pada April 2023. Harganya mulai dari Rp 134 jutaan untuk versi mesin 1,2 liter dan Rp 175 jutaan untuk mesin 1.0 liter turbo. Frontx sendiri pertama kali di perkenalkan di Auto Expo India pada Januari 2023. Di lihat dari dimensi dan mesinnya, SUV berlogo S ini memiliki spek yang pas untuk bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia.Bagi yang belum tahu, Fronx adalah SUV Suzuki yang belum pernah ada sebelumnya. Mobil ini sebenarnya berbasis Paus. Karena itulah banyak media menyebutnya Baleno SUV atau Baleno Crossover.

Meski diluncurkan di India, bukan tidak mungkin kedepannya akan ada unit di pasar india. Selain itu, Suzuki kerap mengimpor produk dari India untuk dijual di Indonesia. Menariknya lagi Fronx di produksi di Indonesia.

Baca Juga:Layak Dibeli? Kepoin Dulu Yuk Performa Dari Mobil Chery Omoda E5Suka Touring Ke Luar Kota? Ini Dia 3 Rekomendasi Motor Skutik Bagasi Besar

EksteriorĀ 

Menurut keterangan resmi di laman Suzuki Nexa Experience, Frontx di desain sebagai crossover. Desainnya terinspirasi dari Suzuki Grand Vitara dan Baleno. Sebenarnya sangat terlihat jelas dari depan, kombinasi ini membuatnya terlihat maskulin namun tetap cantik dipandang. Dari depan, mobil ini memiliki gril mesh berdesain aksen krom, LED DRL, dan bemper cukup besar dengan lampu di atasnya.

Sentuhan macho juga terlihat pada bagian luar dengan overvender dan roof rail berwarna hitam yang belum di ketahui fungsinya, apakah hanya sekedar aksesoris atau bisa juga sebagai penyangga roof box?Bicara dimensi luar, Suzuki Fronx hanya memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.550 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 2.520 mm. Kemudian menggunakan pelek berukuran 16 inci dengan ban berukuran 195/60 R16 pada rodanya.

Interior

Terkait interior Suzuki Fronx 2023, hadir tampilan modern seperti Suzuki Baleno. Bedanya, dashboard SUV ini di beri sentuhan aksen perak. Kemudian ada kombinasi warna two tone (merah dan hitam) di jok, dahsboard, dan panel pintu.

Sementara untuk konfigurasi joknya cuma cukup untuk 4-orang, ini tampak dari kehadiran 4 head rest, dua di depan dan dua di belakang. Lalu bicara bagasi, cuma muat barang 308 liter. Artinya interior Frontx kurang luas di bandingkan kompetitornya. Apakah kamu tidak percaya? Cek saja volume bagasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang 369 liter.

Alasan mengapa interior Suzuki Frontx cukup sempit terletak pada dimensinya yang tidak terlalu besar. Bicara fitur, mobil ini memiliki head unit berukuran 9 inci yang mendukung sistem SmartPlay. Konektivitas dengan Android Auto dan Apple CarPlay juga tersedia. Ia memiliki AC digital, pengisian daya nirkabel, keyless entry dengan tombol Start/Stop, paddle shifter, dan cruise control

0 Komentar