Pemda Kota Cirebon Gulirkan 8 Program Prioritas Pembangunan

Pemda Kota Cirebon Gulirkan 8 Program Prioritas Pembangunan
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Di tahun 2024, Pemerintah Daerah Kota Cirebon menggulirkan 8 program prioritas unggulan. Melalui program unggulan yang di rancang sepanjang tahun ini di harapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan menjaga stabilitas keamanan di Kota Cirebon.

Ada pun 8 program prioritas Pemda Kota Cirebon di antaranya penanggulangan kemiskinan, percepatan penurunan stunting dan penanggulangan AIDS, Tubercolosis, Malatia (ATM), pemerataan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas lingkungan, pemajuan kebudayaan dan pelestarian nilai sejarah, pemulihan dan penguatan ekonomi berkelanjutan, peningkatan profesionalisme ASN, menjaga stabilitas politik di daerah serta optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menyampaikan, untuk mewujudkan 8 program prioritas unggulan tersebut tentu tidak mudah.

“Tantangan ke depan tentu tidaklah mudah. Selain agenda nasional seperti Pemilu 2024 juga harus di perhatikan kondisi alam yang memasuki musim penghujan,” ujarnya.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Leo: Jumat 26 Januari 2024, Bersiaplah untuk Kabar Baik!Ramalan Zodiak Cancer: Jumat 26 Januari 2024, Waspada Pertengkaran Kecil dengan Pasanganmu

Tak hanya itu, tantangan lainnya yaitu kondisi ekonomi yang belum benar-benar pulih akibat pandemi Covid-19. Hingga tantangan yang juga di alami kota-kota lainnya seperti permasalahan lingkungan, permukiman, transportasi dan lainnya.

Namun, di balik semua tantangan tersebut, Kota Cirebon juga memiliki beragam keunggulan. Mulai dari kekayaan ragam, budaya, kesenian hingga sejarah. Jika di gali, maka keunggulan ini bisa menjadi ciri khas untuk Kota Cirebon.

“Namun kita tentu tidak bisa bekerja sendiri. Koordinasi dan kolaborasi antar semua stakeholder terkait di Kota Cirebon sangat di butuhkan. Sehingga program yang sudah di rencanakan dapat tercapai dan berjalan dengan baik,” harapnya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cirebon). ***

0 Komentar