Brutal Pantura Ala Cirebon

0 Komentar

Balapan sepeda Jumat On Speed, diikuti para gowerser dengan rute Gebang-Losari, Kabupaten Cirebon, Jumat pagi. Adu kecepatan sepeda yang rutin dilakukan tiap Jumat pagi kali ini, menawarkan jarak tempuh sekitar 19,40 kilometer.

Pertarungan seru dan kebut-kebutan Jumat On Speed, terlihat saat 20 pembalap sepeda beradu cepat melintasi jalur pantura Cirebon, dengan rute Gebang Losari, Jumat pagi. Helatan Jumat On Speed dengan rute Gebang – Losari (pulang pergi) ditempuh sepanjang kurang lebih 20 kilometer.

Dari hasil pantauan, average speed 42,9 kilometer per jam dengan top speed 53 kilometer per jam. Gowes untuk fase pertama menempuh rute Gebang – Losari sampai dengan area tugu perbatasan Jawa Tengah – Jawa Barat di Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Mencoba Gohyong Home Made Di Tenda DissertKetua PP ISKI: Masa Jabatan KPI 3 Tahun Kurang Efektif Menjalankan Fungsi dan Kewenangan

Kemudian dilanjutkan menempuh rute dari Losari menuju titik finish di Gebang. Sejumlah pembalap yang rutin mengikuti balapan seperti Kiswo, Yan Andrian MJR, Yanto S Utomo, Junaedi, Rahmat, hingga dokter Ari ikut ambil bagian. Tentunya balapan dengan track lurus ini sudah menjadi makanan para pebalap sehari hari, tidak hanya di tingkat lokal, tetapi regional dan nasional.

Namun siapa sangka, gowes di jalur pantura dikatakan sangat menantang, karena banyak truk besar dan lalu lintas cukup padat di pagi hari. Bahkan dalam balapan ini, sempat beberapa kali terjadi break away dari para pembalap yang membuat balapan kian seru dan akhirnya pembalap tercepat berhasil menorehkan waktu perjalanan hanya 27 menit

0 Komentar