Jenis Olahraga Kardio Terbaik : Banyak Manfaat Untuk Tubuh

Jenis Olahraga Kardio Terbaik : Banyak Manfaat Untuk Tubuh
Sumber: Aaptiv
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu ingin sehat, maka rutin untuk berolahraga. Nah, berikut ini ada jenis olahraga kardio terbaik. Ada apa saja? Simak!

1. Gerakan Jump Rope

Latihan kardio pertama yang dibicarakan adalah lompat tali. Perlengkapan lompat tali bisa didapatkan dengan mudah di toko perlengkapan olahraga. Caranya juga mudah, cukup mengatur ritme gerakan tangan mengitari tali dengan lompatan kaki menghindarinya. Lakukan ini selama 5-10 menit tanpa henti di awal latihan kardio ini sebelum melajutkan ke periode yang lebih lama.

2. Gerakan Jumping Jacks

Latihan kardio Jumping Jacks diawali dengan berdiri tegak, lalu melompat dengan kaki terbuka dan lengan terentang ke samping hingga mencapai kepala. Jack adalah latihan kardio terbaik yang meningkatkan detak jantung dan meningkatkan sirkulasi.

Baca Juga:Wajib Tahu Nih ! Ternyata Ini Manfaat Daun Ketapang Untuk KesehatanSudah Tahu Belum? Ini Dia Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan

3. Gerakan Mountain Climbers

Cara terbaik melakukan latihan kardio ini adalah dengan melakukan posisi push-up dan menjaga tubuh tetap lurus, lalu angkat lutut ke depan hingga ke dada. Tekuk lutut kiri lalu silangkan ke badan samping kanan (posisi kaki seperti berlari) hingga siku kanan. Kemudian ubah posisinya, silangkan lutut kanan ke badan kiri. Bergeser secepat mungkin tanpa mengangkat pinggul selama 30-60 detik. Selain meningkatkan detak jantung, latihan kardio ini juga melatih otot perut, kaki, dan bokong.

4. Gerakan Ski Hops

Ski jumping merupakan latihan kardio dimana Anda melompat dari kanan ke kiri dan sebaliknya dengan tubuh membungkuk ke depan seperti pemain ski. Salah satu latihan kardio terbaik yang harus Anda perhatikan saat melakukan gerakan ini adalah dengan menggunakan kedua kaki secara bersamaan saat mendarat. Jika ingin naik level, gunakan kotak di antara lompatan.

5. Gerakan Burpees

Latihan kardio yang satu ini cocok untuk Anda yang malas berolahraga. Gerakan ini sangat baik untuk melatih seluruh bagian tubuh dalam satu gerakan. Cara melakukannya dengan berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu dan tangan terentang, telapak tangan menghadap ke atas. Kemudian angkat tubuh setinggi mungkin sambil bernapas. Ulangi terus siklus ini hingga Anda menyelesaikan 10-20 repetisi burpees.

Itulah beberapa jenis olahraga kardio yang bagus untuk kamu.

0 Komentar