Kaya Nutrisi! Kacang Almond Menyimpan Banyak Manfaat Bagi Tubuh, Simak Manfaatnya

Manfaat Almond (Freepik/ Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ada banyak jenis kacang-kacangan yang mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Sebut saja salah satunya yakni kacang almond dengan manfaat yang baik untuk kesehatan. Walaupun kerap di katakan sebagai kacang, namun sebenarnya merupakan biji dari pohon almond.

Untuk mendapatkannya, bisa di dapatkan dalam bentuk kupas yang telah di olah dengan air panas. Kemudian, bagian lapisan luarnya yang berwarna cokelat akan mengelupas dan nampak bagian dalamnya saja yang berwarna putih dengan tekstur yang mulus.

Namun, ada juga yang menyediakan dalam bentuk sangrai yakni dengan cara di panggang hingga kecokelatan. Untuk jenis ini, biasanya akan di gunakan sebagai hiasan yang akan di pakai untuk menjadi toping pada cake atau kue.

Baca Juga:Simak Cara Merawat Buku Agar Koleksi Bukumu Tetap Terjaga KualitasnyaPunya Koleksi Buku yang Lama-lama Berubah Warna Jadi Kuning? Ternyata Ini Penyebab Buku Menguning

Manfaat Almond

Almond memiliki banyak nutrisi berupa protein, lemak tak jenuh tunggal dan ganda, karbohidrat, serat, hingga kandungan folat. Kandungan lemak tak jenuh tunggal berguna untuk membantu melindungi jantung dengan menjaga kadar kolesterol HDL dan LDL, yang sering disebut sebagai¬†kolesterol¬†‘jahat’.

Lalu untuk membatasi risiko bertambahnya berat badan sehingga bisa menjadi alternatif camilan karena bisa membantu untuk mengurangi rasa lapar. Maka dengan mengonsumsinya, cocok untuk seseorang yang sedang menjalani diet penurunan berat badan.

Kemudian bisa membantu mengatur gula darah karena almond menjadi bagian dari diet seimbang yang memiliki banyak manfaat baik pada kadar gula darah dan faktor risiko kardiovaskular. Terdapat pula kandungan magnesium yang berguna untuk mengontrol gula darah.

Manfaat lain dari almond yaitu dapat menjaga kesehatan otak berkat adanya vitamin E, folat, asam lemak tak jenuh hingga I-karnitin. Selain itu, di nilai mampu meningkatkan kualitas makanan, baik pada orang dewasa maupun anak-anak serta bisa mengubah komposisi mikrobioma usus karena kandungan seratnya yang tinggi.

0 Komentar