Pedagang Sebut Kualitas Produk Dalam Negeri Lebih Kreatif

0 Komentar

Pedagang kebutuhan sandang, pakaian, seperti kain dan batik, di Pasar Balong, Kota Cirebon, menyebutkan kualitas produk dalam negeri lebih kreatif. Seperti batik tulis yang tidak bisa di tiru oleh industri luar negeri.

Wacana kebijakan impor produk tekstil dan batik, oleh pemerintah, tidak begitu jadi masalah dan ancaman bagi pedagang kebutuhan sandang, seperti pakaian, kain dan batik. Seperti di Pasar Balong Kota Cirebon.

Salah satu pedagang mengaku, jika produk dalam negeri, seperti batik tulis misalnya, tidak bisa di tiru oleh industri luar negeri. Dan produk Indonesia, banyak yang memiliki kualitas tinggi.

Baca Juga:Bantuan Pangan Tahun 2024 Mulai DidistribusikanPemdes Pengarengan Perbaiki TPS

Yang penting saat ini, setelah masa covid-19, adalah daya beli masyarakat. Jika harga barang impor lebih mahal, tentu akan tetap memilih barang barang lokal di dalam negeri. Namun jika barang impor murah, sementara kualitas di bawah barang lokal, konsumen akan memilih barang lokal.

Untuk sementara ini, pedagang tidak banyak memikirkan kebijakan impor. Namun yang terpenting, daya beli masyarakat bisa lebih meningkat

0 Komentar