Pemdes Pengarengan Perbaiki TPS

0 Komentar

Dalam upaya menanggulangi permasalahan sampah yang ada di Desa Pengarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, pemdes setempat melakukan perbaikan fasilitas tempat pembuangan sampah (TPS) sementara. Tak hanya itu, pemdes pun menyediakan tempat pembakaran sampah jika sewaktu waktu kondisi sampah overload.

Permasalahan sampah nyaris menjadi persoalan di semua desa. Salah satunya di Desa Pengarengan Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon.

Dalam menanggulangi persoalan tersebut, tidak bisa dilakukan hanya oleh pemdes atau pemkab saja, namun perlu adanya kepedulian dari masyarakat itu sendiri. Untuk itu, pemdes berusaha melakukan perbaikan sarana dan fasilitas TPS sementara yang ada di desa.

Baca Juga:Tutut Mambo Legendaris Kota Angin Tempat Logistik Pemilu Di Kec. Lemahwungkuk Kurang Representatif

Kuwu Pengarengan mengatakan, pelebaran TPS ini dilakukan agar TPS yang ada minimal mampu menampung debit sampah cukup banyak. Pemdes pun menyediakan tempat pembakaran sampah darurat jika sewaktu waktu kondisi sampah overload dan tak diangkut oleh dinas terkait.

Sementara, pemdes pun mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam membangun kesadaran dengan tidak membuang sampah ke sembarang tempat terlebih ke sungai atau lahan kosong. Untuk menanggulangi tumpukan sampah, petugas di TPS melakukan terobosan dengan memilah sampah yang akan diangkut maupun sampah yang nantinya akan dijadikan pupuk organik

0 Komentar