Harga Beras Melejit

0 Komentar

Harga beras di Pasar Pagi Kota Cirebon, Kamis siang terpantau berada di 350 ribu rupiah perkarung. Harga tersebut mengalami kenaikan sejak awal tahun, disebabkan karena kelangkaan gabah dari para petani.

Harga beras di Pasar Pagi Kota Cirebon terus merangkak naik tiap pekannya. Hingga Kamis siang, harga beras menyentuh 15 ribu rupiah per kilogram, untuk beras kualitas rendah. Terpantau saat ini harga beras perkarung berisi 25 kilogram berada di kisaran 350 ribu.

Kenaikan harga beras ini tak lepas dari kelangkaan gabah. Petani yang awalnya menjual gabah 9.500 rupiah kini dapat menjual dengan harga 9.800 hingga 10 ribu rupiah perkilogram. Pedagang biasanya mengambil beras dari daerah Indramayu, Kuningan, dan Karawang, namun dengan kelangkaan yang terjadi, beberapa pedagang mulai mencari stok hingga ke Demak Jawa Tengah, meskipun dengan kualitas beras yang lebih rendah.

Baca Juga:Polresta Cirebon Musnahkan Miras Dan Knalpot BrongPasutri Muda Jadi Pengedar Obat Terlarang

Salah satu pedagang beras di pasar pagi, Dewi menuturkan, dengan tingginya harga beras mengakibatkan penurunan omzet penjualan akibat pembeli yang keberatan dengan kenaikan harga. Ia pun harus merogoh kocek lebih dalam untuk modal berdagang.

Sementara, pedagang khawatir jika harga beras tidak dapat dikendalikan, maka kenaikan harga akan terus terjadi hingga menjelang puasa diawal Maret mendatang

0 Komentar