Pj Wali Kota Apresiasi Kiprah Baznas Mengentaskan Kemiskinan

(dok.ist)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVPj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Badan Amil Zakat Nasional di Gedung Baznas Kota Cirebon, Kamis (1/2/2024).

Kegiatan dihadiri unsur Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, para tokoh masyarakat , tokoh pendidikan dan unsur perbankan.

Dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Pj Wali Kota mengucapkan selamat HUT Ke-23 Baznas. Semoga, Baznas dapat terus meningkatkan manfaat zakat untuk kesejahteraan umat, kesejahteraan masyarakat, dan penanggulangan kemiskinan di Indonesia.

Baca Juga:Hadir Musrenbang Kecamatan Pekalipan, Pj Wali Kota Apresiasi Pembangunan Berbasis Kearifan LokalGampang, Begini Resep dan Cara Membuat Roti Canai Anti Gagal

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk Baznas yang selama ini kiprahnya sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya mempercepat pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

Lebih dari itu, kata Pj Wali Kota, Baznas harus senantiasa memelihara komitmen keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan. Istiqomah memberikan pemanfaatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mari kita tingkatkan potensi zakat dan kolaborasi semua pihak yang memiliki komitmen menyejahterakan umat. Tugas mulia pengelolaan zakat, infak, dan sedekah yang dihimpun secara nasional ini hendaknya terus dijalankan secara amanah dan profesional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Cirebon, Hamdan SAg MPdI menyampaikan bahwa dalam rangkaian HUT Ke-23 Baznas pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan. Diantaranya pembagian 1.100 paket sembako untuk fakir miskin dan dhuafa, rutilahu, bantuan kursi roda hingga bantuan biaya pendidikan.

“Selain itu, kami juga memberikan bantuan modal bagi pemilik warung, yakni melalui program Mustahik To Muzaki (M2M) yang tujuannya untuk membantu masyarakat dalam mencapai kesejahteraan ekonomi,” ujarnya.

Hamdan mengaku, selama masa kepemimpinannya, banyak program-program Baznas Kota Cirebon yang telah dikerjasamakan dengan Pemda Kota Cirebon demi mengentaskan kemiskinan.

“Alhamdulillah kami bisa membantu Pemerintah Kota Cirebon mengentaskan kemiskinan, sudah membina mustahik ke muzaki dari program-program yang dimiliki Baznas,” tuturnya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cirebon). ***

0 Komentar