Review Xiaomi Pad 6 : Tablet Primadona Masa Kini – Harganya Terjangkau dan Berkualitas

Sumber: hybrid.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel kali ini akan di bahas tentang bagaimana review Xiaomi Pad 6. Salah satu tablet android dengan harga terjangkau. Penasaran?

Xiaomi Pad 6 resmi hadir di Indonesia pada Agustus 2023, terbilang cukup lama namun tetap menjadi model tablet generasi terbaru dari Xiaomi Indonesia. Tablet ini memiliki spesifikasi dan fitur menarik, apalagi mengingat harganya yang hanya Rp 4.999.000.

Dimulai dengan layar IPS LCD Dolby Vision 11 inci dengan refresh rate 144 Hz yang dipadukan dengan empat speaker stereo Dolby Atmos yang bertenaga. Xiaomi Pad 6 juga memiliki chipset andalan, namun model jadul yakni Qualcomm Snapdragon 870. Mengingat merupakan tablet kelas menengah, performa kencangnya masih akan terasa di tahun 2024.

Baca Juga:Resmi Rilis! Segini Harga OPPO A79 5G yang Punya Desain MenarikTidurmu Bakal Nyenyak ! Ini Dia Pilihan Kasur Busa Terbaik dengan Harga Murah

Layar 11 Inci untuk Multitasking

Sebagai sebuah tablet, layar tentu menjadi salah satu aspek terpenting dan Xiaomi Pad 6 memaksimalkannya. Tablet ini di bekali panel IPS LCD berukuran 11 inci yang di dukung resolusi tinggi 1800×2880 piksel sehingga menghasilkan kepadatan 309 ppi yang membuat konten menjadi tajam.

Xiaomi menggunakan aspek rasio 14,4:9 yang bagus sehingga layarnya tidak terlalu tinggi di bandingkan layar laptop biasa 16:9. Istimewanya adalah panel yang di gunakan 10-bit, mampu menampilkan lebih dari satu miliar warna, memiliki rasio kontras 1400:1 dan mendukung DCI-P3.

Layarnya mendukung Dolby Vision dan terkoneksi dengan empat speaker Dolby Atmos yang di tempatkan secara simetris di sisi kiri dan kanan. Untuk pengalaman multimedia, bermain game dan menonton film sangatlah bermanfaat.Sayangnya kecerahan puncaknya hanya sampai 550 nits. Hal ini agak membatasi jarak pandang, misalnya saat bekerja di kafe outdoor saat cuaca cerah.

Poin penting lainnya adalah refresh rate, layar Xiaomi Pad 6 mendukung 144 Hz dan secara otomatis dapat berubah sesuai skenario penggunaan pada tujuh level. Buka pengaturan tampilan untuk penyesuaian tambahan seperti mode gelap, mode membaca, skema warna, kecepatan refresh, dan fitur mesin gambar AI seperti AI HDR Enhancement dan MEMC.

Untuk multitasking, layar berukuran 11 inci mampu menampilkan dua aplikasi atau membagi layar secara horizontal dengan sangat apik.

Selain itu, dua aplikasi melalui jendela mengambang, sehingga total empat aplikasi dapat di tampilkan secara bersamaan. Meski tampilannya terlihat berantakan dan terlalu sempit, jendela mengambang lebih baik di sembunyikan di bagian samping.

Desain dan Aksesori Xiaomi Pad 6

Xiaomi Pad 6 tersedia dalam dua pilihan warna, Gravity Grey dan Mist Blue. Rangka dan punggungnya terbuat dari alumunium, rangkanya rata dan sudutnya agak melengkung. Terasa sangat kokoh saat di sentuh, dengan ketebalan 6,5 mm dan berat 490 gram.

Baca Juga:Olaharga di Rumah Saja! Ini Dia 5 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik : Cek Harganya DisiniRekomendasi Wisata Indoor di Jakarta yang Paling Seru Pool : Wajib Kesini Saat Weekend!

Bagian depannya terlihat modern berkat desain layar penuh dan di lindungi Gorilla Glass 3. Memang bezel layarnya cukup tebal, namun bisa di bilang cukup tipis di kategori tablet, dan ukurannya konsisten di semua bagian. sisi Di bagian belakang, terlihat kotak hitam yang cukup terlihat berisi modul kamera dan tiga titik Pogo Pin untuk keyboard.Ada tiga aksesoris resmi Xiaomi Pad 6 yang di jual dengan harga pantas: Xiaomi Pad 6 Keyboard Rp 999.000, Xiaomi Smart Pen (Generasi ke-2) Rp 999.000. dan Xiaomi Pad 6 Cover 299.000 Rp.

Melengkapi Xiaomi Pad 6 dengan aksesoris tersebut menjadikan perangkat ini lebih dari sekedar tablet.Untuk Keyboard Xiaomi Pad 6, di lengkapi casing pelindung dengan pelat magnet untuk menopang Xiaomi Pad 6 dengan kuat, dan sambungannya menggunakan kontak Pogo Pin. Cukup colokkan ke bukaan casing tablet dan sambungkan langsung tanpa memasangkan. Miringkan untuk mulai mengetik, tetapi sudut pandang tidak dapat di sesuaikan.

Saat Xiaomi Pad 6 di sambungkan ke keyboard, kamera depan 8 megapiksel di sisipkan di tengah tepi atas layar. Port USB-C ada di sebelah kanan, pengatur volume di sebelah kiri, dan tombol power di kiri atas, serta slot magnet untuk stylus. Tidak ada sensor sidik jari yang cukup mengganggu. Anda dapat membuka kunci layar menggunakan buka kunci wajah standar atau metode PIN, pola, dan kata sandi tradisional.

Xiaomi Smart Pen

Gunakan Xiaomi Smart Pen yang terpasang secara magnetis (generasi ke-2) untuk memasangkan dan mengisi daya, cukup pasangkan ke casing tablet. Ini opsional, tidak semua orang membutuhkan pena. Namun di tangan para kreator, pena dengan sensitivitas tekanan 4096 dan daya tahan baterai 150 jam ini bisa menjadi alat serbaguna yang dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas.

0 Komentar