Enggak Perlu Nge-Gym, Berikut 7 Cara Melatih Otot Perut di Rumah Hemat Biaya dan Lebih Fleksibel

axe.com
axe.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Untuk bisa melatih otot perut ini bisa kamu lakukan di rumah dan tanpa harus pergi ke pusat kebugaran. Memiliki perut six-pack memang membutuhkan kerja keras yang lebih serta niat yang kuat. Di karenakan latihan untuk otot perut ini harus dari keinginan diri sendiri.

Tidak hanya berolahraga, untuk bisa membentuk otot perut juga harus adanya perubahan dari gaya hidup. Misalnya, mengubah pola makan dan gaya hidup yang kurang baik. Cara melatih otot perut di rumah yang bisa di lakukan antaranya olahraga rutin, mengonsumsi makanan sehat, dan menghindari makanan olahan. Berikut ini beberapa caranya.

Cara Melatih Otot Perut di Rumah

1. Crunch

Pertama ada Crunch yang merupakan gerakan khusus melatih perut. Crunch ini hanya berfokus pada perut. Isolasi otot yang intens ini menjadi latihan paling populer bagi orang yang berusaha mendapatkan perut six pack. Dengan melatih otot-otot perut merupakan kunci untuk meningkatkan massa otot dan mencapai perut six-pack.

Baca Juga:Ada Banyak Manfaat Susu Kedelai Bagi Tubuh yang Tak Kalah Dari Susu Sapi, Jagoan Kamu yang Mana?Mengejutkan! Ternyata Ini Dia Dampak Jika Berhenti Konsumsi Gula, Baik untuk Kesehatan Kulit Kamu Serta Kesehatan Gigi

2. Bridge

Bridge pose atau biasa di sebut dengan pose jembatan ini mampu membentuk otot kamu di rumah. Caranya dengan berbaring telentang dengan lutut di tekuk dan tumit di tarik ke tulang duduk. Lalu, letakan tangan di samping tubuh. Tekan kaki dan tangan ke lantai saat mengangkat tulang ekor. Kemudian, angkat hingga paha sejajar dengan lantai.

Selanjutnya biarkan lengan apa adanya, satukan kedua telapak tangan dengan jari-jari yang bertautan di bawah pinggul. Setelah itu, tahan pose ini selama 1 menit. Lepaskan dengan perlahan, turunkan lutut bersama-sama. Santai dan bernapas dalam-dalam di posisi ini.

3. Olahraga Kardio

Kemudian olahraga kardio juga bisa menjadi salah satu cara melatih otot perut yang bisa kamu lakukan di rumah. Melakukan olahraga kardio secara teratur bisa membantu membakar lemak ekstra dan mempercepat pembentukan otot perut. Misalnya dengan berlari, berjalan, bersepeda, dan berenang merupakan bentuk olahraga kardio yang bisa di lakukan.

4. Plank

Olahraga lainnya ada Plank untuk membangun kekuatan dan stabilitas inti. Plank ini bisa kamu lakukan dengan cara meletakkan kedua tangan pada lantai. Usahakan agar tangan bertumpu pada siku. Perhatikan juga agar dada dan perut tidak menyentuh lantai. Luruskan kaki dan bertumpulah pada ujung jemari kaki.

5. Sit Up

Sit up mungkin menjadi salah satu olahraga membentuk perut yang paling umum. Olahraga ini bisa melatih otot perut dan kelompok otot lainnya seperti dada, pinggul, punggung bawah, dan leher. Selain itu, sit-up juga akan membantu membakar lebih banyak kalori dalam jangka panjang.

6. Penuhi Asupan Serat

Tidak hanya berolahraga, melatih otot perut di rumah juga bisa di barengi dengan perbanyak asupan serat. Mengonsumsi serat bisa membantu memperlambat pengosongan lambung, dan tubuh merasa kenyang lebih lama. Perbanyaklah buah, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan merupakan sumber serat yang baik.

7. Kurangi Stres

Ternyata stres ini sangat berbahaya untuk berbagai hal. Ketika sedang stres, hormon kortisol di lepaskan. Hal ini kemudian mampu meningkatkan kadar glukosa dalam darah yang akan meningkatkan nafsu makan. Serta, stres juga bisa menyebabkan penumpukan lemak di daerah perut. Olahraga yang bisa kamu lakukan, seperti yoga, meditasi, kardio, latihan beban, dan melalukan hobi yang kamu senangi.

***

0 Komentar