SDN Cadas Ngampar Rusak Memprihatinkan

0 Komentar

7 ruang kelas di SDN Cadas Ngampar Cirebon hanya beratap genting tanpa memiliki plafon. Bilamana hujan turun, aktivitas belajar mengajar terganggu lantaran seringkali bocor dan langsung mengenai siswa.

Beginilah kondisi SDN Cadas Ngampar, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Bangunan sekolah yang menjadi sarana penting kegiatan belajar mengajar dan pendidikan di sekolah, namun rusak memprihatinkan.

Terutama di bagian atap ruang kelas, tanpa plafon, saat belajar langsung bagian genteng bisa dilihat. Tidak hanya itu, banyak jendela yang tidak memiliki kaca, serta memiliki resiko longsor karena berdekatan dengan bekas galian C.

Baca Juga:Relawan Bolone Mase Siap Menangkan Prabowo – GibranPenertiban APK Ditargetkan Tanggal 12 Februari Sudah Steril

Sekolah yang memiliki sekitar 400 murid ini, harus menjadi prioritas perbaikan oleh pemerintah. Khususnya Dinas Pendidikan, agar di tahun 2024 bisa mengalokasikan anggaran untuk perbaikan.

Diketahui, kerusakan bagian plafon, ruang kelas, terjadi sejak 2018. Dan semakin hari semakin parah, ditambah ada kebocoran

0 Komentar