Bumdes Jaya Suta Sambut Baik Kehadiran Samsat

0 Komentar

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Jaya Suta Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, menyambut baik keberadaan samsat digital. Dalam sehari, belasan transaksi sudah masuk tidak hanya dari masyarakat Desa Gebang Kulon, melainkan desa desa lain disekitarnya.

Salah satu program yang dikembangkan Forum Bumdes Kabupaten Cirebon yakni bekerjasama dengan samsat untuk membangun samsat digital di beberapa desa. Seperti Bumdes Jaya Suta Desa Gebang Kulon yang bermitra dengan Samsat Ciledug Cirebon dengan membuka layanan samsat digital.

Direktur Bumdes Jaya Suta Gebang Kulon, Mohammad Rosyidi mengungkapkan, Bumdes Jaya Suta berusaha peduli dengan pendapatan pajak negara. Terlebih, banyak pengguna kendaraan menunggak kewajiban membayar pajak.

Baca Juga:Kaum Tunanetra Dapatkan Sosialisasi Pemilu Bawaslu Hadirkan Mobil Pojok Pengawasan 

Untuk itu, Bumdes berusaha menghadirkan samsat agar lebih dekat dengan masyarakat. Bahkan, mereka siap jemput bola, baik penyerahan skkp hingga pembayaran pajak dan diantar kerumah. Sejak ujicoba beberapa bulan lalu, antusias masyarakat sudah terlihat, dimana setiap harinya belasan transaksi pembayaran pajak melalui Bumdes.

Sementara itu, perlu terus dilakukan sosialisasi pada masyarakat terkait keberadaan mitra samsat. Hal itu untuk meminimalisir percaloan dimana pembayaran pajak bisa dilakukan sendiri dan sesuai dengan nominal yang tertera di tagihan pajak

0 Komentar