Masa Tenang, Bawaslu Targetkan Kuningan Bersih dari APK

0 Komentar

Pemkab dan Bawaslu Kabupaten Kuningan menggelar apel siaga pengawasan pemilu, diikuti 1200 pengawas dari tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa. Memasuki masa tenang mulai Minggu besok, Bawaslu akan menggelar penertiban APK secara serentak, dan memastikan tak ada aktivitas kampanye di masa tenang  pada tanggal 11 sampai 13 Februari.

Pemkab dan Bawaslu Kabupaten Kuningan menggelar apel siaga pengawasan pemilu, diikuti 1200 pengawas dari tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa di pandapa paramarta, Sabtu pagi.

Apel dipimpin oleh Pj Bupati Raden Iip Hidayat, dihadiri Forkopimda dan perwakilan KPUD Kuningan.,Ddalam sambutan, Pj Bupati membahas terkait optimalisasi pengawasan oleh petugas, memastikan pemilu berjalan sesuai mekanisme dan prosedur, pentingnya menjaga persatuan, dan tugas bersama menciptakan keamanan.

Baca Juga:Caleg Nasdem Hj Yoyoh Bimtek Saksi di Dapil 5 KuninganKampanye Simpatik Partai Gelora Putaran ke Empat Dapil 1-4 Kab. Cirebon

Terkait pengawasan pemilu di daerah rawan bencana dan faktor cuaca saat ini, kepada awak media Iip Hidayat menjelaskan, para petugas penyelenggara, pengawas, TNI Polri dan SKPD terkait, terus memaksimalkan koordinasi, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan.

Daerah rawan bencana seperti longsor, khususnya di wilayah Kuningan timur, menjadi titik perhatian pemerintah. Dari sisi keamanan, pj optimis, kolaborasi petugas pemilu bersama TNI Polri dapat menciptakan suasana kondusif di setiap TPS.

Usai apel siaga, Ketua Bawaslu Firman menerangkan, memasuki masa tenang, yang dimulai Minggu besok, Bawaslu akan menggelar penertiban APK secara serentak, dan memastikan tak ada aktivitas kampanye di masa tenang pada tanggal 11 sampai 13 Februari.

Hingga minggu siang, himbauan telah dia, sampaikan Bawaslu kepada seluruh parpol peserta pemilu, supaya membersihkan APK masing masing.

Bawaslu juga mengintruksikan pemantauan ketat ribuan pengawas, untuk mewaspadai potensi politik uang dan pelanggaran lainnya selama masa tenang dan hari pemilihan

0 Komentar