Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Di Kecamatan Kedawung

0 Komentar

Panitia Pemilihan Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon telah menggelar rapat pleno terbuka untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024. Rapat pleno di tingkat kecamatan merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pemilu. Dalam rapat pleno ini, masyarakat dapat aktif mengawasi bersama dengan unsur stakeholder seperti Bawaslu, KPU, TNI, Polri, maupun Muspika.

Kehadiran dalam rapat pleno rekaptulasi ini, menurut Camat Kedawung, merupakan bagian dari proses pesta demokrasi yang bersifat terbuka. Proses penghitungan pleno ini dinilai telah sesuai dengan aplikasi Sirekap, namun juga dilakukan sinkronisasi dengan data C1 untuk memastikan kesamaan dan menghindari kesalahan.

Camat juga memastikan bahwa proses pleno rekaptulasi suara ini berjalan lancar dan aman, sambil menghimbau masyarakat untuk tetap rukun dan melupakan perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi.

Baca Juga:Jelang Rapat Pleno Hasil PemiluTim Dokkes Polresta Rutin Periksa Kesehatan

Sementara itu, Ketua PPK Kedawung juga memastikan bahwa pleno rekaptulasi ini dilakukan sesuai dengan ketentuan, untuk memastikan semua suara masyarakat terhitung dengan tepat dengan menyelaraskan seluruh data yang ada.

Pemerintah Kecamatan Kedawung juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 sangat tinggi, bahkan mencapai lebih dari delapan puluh persen. Hal ini menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi dalam proses demokrasi.

0 Komentar