Santa Maria Gelar Peringatan Tahun Baru Imlek

0 Komentar

Santa Maria Chinese New Year Festival, dalam rangka memperingati tahun baru Imlek sekaligus rangkaian penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2024-2025, digelar pada Senin pagi. Berbagai kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, yaitu tanggal 19 dan 20 Februari, hingga Selasa besok.

Ketua PPDB Santa Maria, Andriana Ratna, mengungkapkan bahwa hampir 70 persen siswa-siswi Santa Maria merupakan keturunan Tionghoa. Sebagai bentuk perhatian kepada siswa dan orang tua yang sudah menyekolahkan anaknya di Santa Maria, pihak sekolah menyelenggarakan kegiatan perayaan Imlek setiap tahun.

Melalui kegiatan ini, tidak hanya membangun toleransi antara siswa, tetapi juga melestarikan tradisi sehingga sebagai bagian dari keluarga Santa Maria para siswa merasa diperhatikan. Santa Maria menjunjung tinggi toleransi karena semua agama dan semua suku ada, dan pihak sekolah menyambut baik bagi siapa saja yang mau mendaftarkan anaknya.

Baca Juga:Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Di Kecamatan KedawungHutan Kota Sumber Masih Minim Fasilitas Publik

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa berbagai rangkaian kegiatan pada tanggal 19 dan 20 Februari sudah disiapkan oleh panitia, baik lomba internal maupun eksternal. Beberapa lomba itu antara lain lomba dance, menyanyi, fashion show, cerita literasi, dan kegiatan lainnya.

Dalam puncak perayaan besok, juga akan hadir barongsai sebagai ciri khas perayaan tahun baru Imlek.

0 Komentar