Tidak Populer Tapi Speknya Luar Biasa Bagus! Ini Dia HP iQOO 12 – Cek Yuk Kelebihannya

iQOO-12
Sumber: carisinyal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel kali ini akan memberikan informasi hp yang mempunyai spek bagus, yakni hp iQOO 12. Penasaran dengan speknya?

Spesifikasi

  • Layar    AMOLED 6.78 inci
  • Chipset    Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3
  • RAM    16 GB
  • Memori Internal    512 GB
  • Kamera    50 MP (wide) 50 MP (ultrawide)64 MP (periscope telephoto)
  • Baterai    Li-Po 5000 mAh

Ini dia kelebihannya:

1. Bodi Relatif Nyaman Dipegang

Perubahan besar dari desain iQOO 11 ke iQOO 12 adalah modul kamera belakang. Bentuk modul kamera belakang iQOO 12 bukan lagi persegi panjang seperti iQOO 11. Menurut saya bentuknya cenderung lonjong.

Baca Juga:Kameranya Setara dengan DSLR : Yuk Kenalan dengan HP OnePlus 12 – Cek Juga Kelebihannya!Gahar Luar Biasa : Ini Dia realme GT5 Pro – Cek Yuk Kelebihannya

Bentuknya seperti persegi, namun sudutnya membulat.Rangkanya juga rata, tidak melengkung. Meski bodinya ceper, namun bodi iQOO 12 masih tergolong nyaman untuk digenggam. Pasalnya, bodi ponsel ini masih memiliki bagian samping yang melengkung, terutama pada bagian tepi cover belakang.

2. Layar AMOLED dengan Kecerahan Sampai 3000 Nit

Tipe panel dan ukuran layar iQOO 12 tetap sama dengan iQOO 11. Masih menggunakan teknologi AMOLED dengan layar 6,78 inci dan refresh rate 144Hz. Namun resolusi layar yang dilengkapi teknologi LTPO mengalami penurunan.Kini resolusi layar iQOO 12 menjadi “hanya” 1,5K (1260 x 2800) dari aslinya 2K (1440 x 3200) di layar iQOO 12. Menurut saya, 1,5K atau 2K tidak mempengaruhi mata manusia. Gambar tetap tajam.

Mengurangi akurasi sebenarnya mempunyai efek positif. Konsumsi daya HP lebih rendah karena tidak membebani kinerja SoC. Spesifikasi layar iQOO 12 lainnya yang patut Anda ketahui adalah tingkat kecerahan hingga 1400 nits di luar ruangan dan hingga 3000 nits saat memutar konten HDR.

Layar ponsel ini telah lulus sertifikat emisi cahaya biru rendah SGS, sehingga aman bagi mata untuk penggunaan jangka panjang. Selain itu, digunakan teknologi Wet Touch yang meningkatkan akurasi sentuhan dengan tangan basah.

3. Punya Speaker Stereo dan Infrared Blaster

iQOO 12 memiliki senjata yang tak kalah penting untuk memberikan kenyamanan bermain game. Senjatanya adalah speaker dengan konfigurasi stereo, yakni. dobel Speaker utama ponsel ini berada di bagian bawah dekat port USB C, sedangkan speaker kedua berada di bagian atas.Speaker sekunder juga berfungsi sebagai lubang suara.

GSM Arena juga mengatakan hal yang sama.Speaker iQOO 12 bahkan mengalami peningkatan dibandingkan pendahulunya. Skor kenyaringannya mencapai -25,9 LUFS (Loudness Unit Full Scale) dan mendapat predikat sangat baik. Speaker iQOO 11 baru bisa mencapai -26,3 LUFS dengan rating bagus.

Berbeda dengan speaker stereo yang terdapat di hampir semua smartphone andalan, fitur spesial ponsel ini adalah jet inframerah. Pasalnya, fitur ini identik dengan smartphone Xiaomi.

Baca Juga:HP Buatan Cina Terbaik di Tahun 2024 – Ini Dia Rekomendasinya!Wajib Tahu! Ini Dia 5 Tips Menghemat Baterai Android – Seharian Tanpa Repot Cas Berkali-kali

Sejak peluncuran Vivo X70 Pro, sudah ada beberapa ponsel dengan nosel infra merah dari grup BBK. Fungsinya sederhana, memungkinkan ponsel mengontrol berbagai perangkat elektronik menggunakan sinar infra merah. Namun, dalam kasus tertentu, pancuran inframerah sangat berguna.. 

  

0 Komentar