Siap Kalahkan Rivalnya! Ini Dia Spesifikasi Suzuki Fronx 2023 – Harganya Lebih Murah dari W_

Suzuki Mobil
Mobil Suzuki Fronx 2023 Speknya Gila (Youtube:Royal Maker)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel kali ini akan dibahas tentang Spesifikasi dan Harga Suzuki Fronx 2023. Mobil Suzuki terbaru dan akan menjadi saingan moibl lain. Penasaran? Simak!

Info Harga

Harga Suzuki Fronx resmi diungkap untuk pasar India pada April 2023. Harganya mulai dari Rp 134 jutaan untuk varian mesin 1.2 liter dan Rp 175 jutaan untuk mesin 1.0 liter turbo.Frontx sendiri pertama kali diperkenalkan di Auto Expo India pada Januari 2023. Dilihat dari dimensi dan mesinnya, SUV berlogo S ini memiliki spek yang pas untuk bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia.

Bagi yang belum tahu, Fronx adalah SUV Suzuki yang belum pernah ada sebelumnya. Mobil ini sebenarnya berbasis Paus. Karena itulah banyak media menyebutnya Baleno SUV atau Baleno Crossover.Meski diluncurkan di India, bukan tidak mungkin kedepannya akan ada unit di pasar india. Selain itu, Suzuki kerap mengimpor produk dari Bollywood untuk dijual di Indonesia. Menariknya lagi Fronx diproduksi di Indonesia.

Baca Juga:Jadi Sorotan Mata : Mari Kupas Kelebihan Mobil Wuling Almaz Hybrid – Apa Benar Irit BBM?Wort It Kah Beli Mobil DFSK Glory 560 di Tahun 2024? – Cek Dulu Kelebihannya Yuk

Eksterior Suzuki Fronx

Menurut keterangan resmi di laman Suzuki Nexa Experience, Frontx didesain sebagai crossover. Desainnya terinspirasi dari Suzuki Grand Vitara dan Baleno. Sebenarnya sangat terlihat jelas dari depan, kombinasi ini membuatnya terlihat maskulin namun tetap cantik dipandang.

Pada tampilan depan, mobil ini memiliki gril mesh berdesain aksen krom, LED DRL, dan bemper cukup besar dengan lampu di atasnya. Sentuhan macho pada bagian luar juga terlihat pada finishing warna hitam dan roof rail yang belum diketahui fungsinya, apakah hanya sekedar aksesoris atau bisa juga sebagai penyangga roof box?

Bicara dimensi luar, Suzuki Fronx hanya memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.550 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 2.520 mm. Kemudian menggunakan pelek berukuran 16 inci dengan ban berukuran 195/60 R16 pada rodanya. Di atas kertas, dimensi Suzuki Fronx 2023 sejatinya lebih kompak dibandingkan rivalnya yakni Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Apakah kamu tidak percaya? Gandanya memiliki panjang 4030 mm, lebar 1710 mm, dan tinggi 1635 mm. Artinya Frontx hanya menang dari segi lebar bodi.Tersedia juga dua warna tonal body bagi mereka yang ingin tampil beda: Earth Brown + Black, Gorgeous Silver + Black dan Luxury Red + Black.

Interior 

Sedangkan untuk interior Suzuki Frontx 2023 memiliki tampilan modern seperti Suzuki Baleno. Bedanya, pada dashboard SUV ini diberi warna silver. Lalu ada jok, dashboard, dan panel pintu dengan kombinasi warna two tone (merah dan hitam).

Namun konfigurasi tempat duduknya hanya cukup untuk 4 orang, hal ini terlihat dari empat sandaran kepala, dua di depan dan dua di belakang.

 Bicara bagasi, hanya mampu menampung 308 liter barang. Artinya interior Frontx kurang luas dibandingkan kompetitornya. Apakah kamu tidak percaya? Tengok saja volume bagasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sebesar 369 liter. Alasan mengapa interior Suzuki Frontx cukup sempit terletak pada dimensinya yang tidak terlalu besar.

Baca Juga:Rekomendasi Mobil Buatan China yang Bagus dan Sedang Naik Daun : Cek DisiniKepoin Guys! Ini Dia Kelebihan Vivo T1 5G – HP Triple Kamera dan Baterai Tahan Lama

Bicara fitur, mobil ini memiliki head unit berukuran 9 inci yang mendukung sistem SmartPlay. Konektivitas dengan Android Auto dan Apple CarPlay juga tersedia. Ia memiliki AC digital, pengisian daya nirkabel, keyless entry dengan tombol Start/Stop, paddle shifter, dan cruise control.Namun dari segi perlengkapan keselamatan, model teratas memiliki airbag 6 titik, Hill Hold Control, ESP atau Electronic Stability Program, sensor parkir mundur dengan kamera 360, dan sistem pengereman dengan ABS dan EBD

0 Komentar