Jadi Sorotan Mata : Mari Kupas Kelebihan Mobil Wuling Almaz Hybrid – Apa Benar Irit BBM?

Mobil Wuling Almaz
Kelebihan Mobil Wuling Almaz Hybrid (Youtube:Motomobi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel ini akan dikupas beberapa kelebihan mobil Wuling Almaz Hybrid. Apakah penasaran? Mari simak !

Wuling Almaz Hybrid resmi diperkenalkan di Jakarta International E-premium Circuit (JIEC) pada Kamis (3 November 2022). Inilah mobil hybrid pertama Wuling. Almaz dihadirkan sebagai versi teratas di atas tipe RS. Namun Wuling Almaz Hybridmemiliki keunggulan harga yang terjangkau dibandingkan kompetitornya, yakni hanya Rp 470 jutaan (OTR Jakarta). Banderolnya lebih murah dibandingkan Toyota Cross Hybrid yakni Rp 540 jutaan. Dan lebih murah dibandingkan Nissan Kicks e-Power yang dijual Rp 482,8 juta (OTR Jakarta).

Keunggulan lain SUV hybrid besutan pabrikan lima berlian ini adalah mesinnya. Kini menggunakan mesin 2000cc dengan kombinasi baterai dan motor listrik. Hal ini membuat karakteristik akselerasi jauh lebih baik dan konsumsi bahan bakar lebih irit dibandingkan Almaz RS.

Baca Juga:Wort It Kah Beli Mobil DFSK Glory 560 di Tahun 2024? – Cek Dulu Kelebihannya YukRekomendasi Mobil Buatan China yang Bagus dan Sedang Naik Daun : Cek Disini

“Kenapa kami memilih Almaz (sebagai hybrid)? Karena kami tidak ingin bicara soal lingkungan saja. Namun juga performa yang seru. “Jadi Almaz yang diharapkan dapat menawarkan semua itu adalah model yang paling cocok untuk menyuntikkan teknologi elektrifikasi Almaz,” kata Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors..

Bagaimana kelebihan dari mobil ini?

1. Performa Mesin Almaz Hybrid Lebih Istimewa

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan Almaz Hybrid memiliki mesin yang benar-benar baru dibandingkan Almaz RS. Kini menggunakan jantung mekanis berkapasitas lebih besar, yakni mesin Atkinson 4 silinder 2000cc yang disedot secara alami yang dipadukan dengan baterai dan motor listrik.“Mesin 2000cc ini khusus dikembangkan untuk Wuling Almaz Hybird, sistem baterainya sendiri menggunakan triple lithium ion (NMC) berkapasitas 1,8kWh dan ditempatkan di bawah jok baris ketiga.” kata Danang.

Di atas kertas, spesifikasi mesin Wuling Almaz Hybrid mampu menghasilkan torsi maksimal 168 Nm pada 4000-4400rpm dan tenaga puncak 123bhp pada 5600rpm. Kemudian motor listriknya bertorsi 320 Nm dan bertenaga 174 hp, ditenagai baterai lithium-ion (NMC) tiga sel berkapasitas 1,8 kWh.Bandingkan dengan Wuling Almaz RS yang menggunakan mesin turbo 1500cc. Mobil ini hanya mampu menghasilkan torsi 250 Nm pada 1600 – 3600 rpm dan tenaga maksimal 140 hp pada 5200 rpm.

2. Akselerasi Instan Seperti Mobil Listrik

Keunggulan Wuling Almaz Hybrid lainnya adalah didukung transmisi baru yakni Special Hybrid Transmision (DHT). Gearbox satu kecepatannya membuat SUV ini secepat mobil listrik. Alhasil, saat menginjak pedal gas, akselerasinya seketika.

Hal ini membuat performanya menjadi sangat istimewa, rating akselerasi Almaz Hybrid menunjukkan mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 9,9 detik. Performa tersebut bisa kita capai dengan 3 orang di dalam kabin dan berat total sekitar 180 kg.

3. Konsumsi BBM Almaz Hybrid Lebih Irit

Pabrikan mengklaim konsumsi bahan bakar Almaz Hybrid sangat irit, diperkirakan sekitar 19 km/l. Pasalnya, Anda tidak hanya harus mengandalkan mesin bensin untuk menggerakkan rodanya, tapi juga motor listrik yang menggunakan sumber tenaga baterai.

“Pada kecepatan rendah, motor listrik membantu menggerakkan roda dan ditenagai oleh baterai,” kata Product Design Manager Wuling Motors Danang Wiratmoko saat ditemui saat test drive Almaz Hybrid di Jakarta, Jumat (11). /04/2022).

Baca Juga:Kepoin Guys! Ini Dia Kelebihan Vivo T1 5G – HP Triple Kamera dan Baterai Tahan LamaReview Vivo Y100 : Spesifikasi dan Harganya Cek Disini Yuk! – HP dengan Baterai Badak Awet

Dengan cara ini efisiensi bahan bakar Almaz Hybrid dapat tercapai. Catatan tersebut jauh lebih baik dibandingkan Almaz RS yang menggunakan mesin 1.500cc turbo. Pasalnya SUV custom ini mampu menghemat bahan bakar hanya pada 10 km/l. 

0 Komentar