Wort It Kah Beli Mobil DFSK Glory 560 di Tahun 2024? – Cek Dulu Kelebihannya Yuk

Kelebihan mobil DFSK
Kelebihan mobil DFSK buatan China (Youtube:redendim)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel kali ini akan dibahas tentang beberapa review mobil DFSK Glory 560. Apakah layak untuk dibeli di tahun 2024 ini?

Keberadaan DFSK Glory 560 mampu menarik konsumen pecinta SUV di Indonesia. Dibanderol di bawah Rp 250 jutaan, Glory 560 punya fitur lebih lengkap dibandingkan kembaran Daihatsu Terios – Toyota Rush. Sebelum membeli DFSK Glory 560, yuk kita bahas dulu kelebihan dan kekurangan mobil ini.

DFSK Glory 560 mulai Rp 189 jutaan untuk tipe 1,5 M/T B. Sedangkan yang termahal dibanderol Rp 239 juta. Alternatif yang cukup menarik dibandingkan merek Jepang yang terlalu mainstream. Selain itu, PT Sokonindo Automobile memberikan garansi penuh selama tujuh tahun.

Baca Juga:Rekomendasi Mobil Buatan China yang Bagus dan Sedang Naik Daun : Cek DisiniKepoin Guys! Ini Dia Kelebihan Vivo T1 5G – HP Triple Kamera dan Baterai Tahan Lama

DFSK Glory 560 Kisaran harga yang terjangkau dan garansi yang lama jelas membuatnya sangat diminati masyarakat. Maka tak heran jika banyak calon konsumen yang mulai berburu untuk membelinya. Belum lagi mesinnya juga dibekali mesin turbo yang belum dibekali kompetitor.

Dimensi

Banyak hal yang membuat Glory 560 menjadi dropper bagi Terios dan Rush. Dimensi keseluruhan DFSK Glory 560 lebih besar dibandingkan duo low SUV asal Jepang tersebut, dengan panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.735 mm, dan wheelbase 2.690 mm. Dimensi yang besar dan panjang ini membuatnya sangat baik untuk stabilitas kecepatan tinggi.

Mesin

Mesin 1500cc turbocharged juga lebih halus dan bertenaga dibandingkan kompetitor merek Jepang. Mesin Glory 560 mampu menghasilkan tenaga hingga 148 hp dengan torsi 230 Nm. SUV terlaris di China ini bahkan melebihi tenaga Terios dan Rush, hanya 104 hp. dan torsi 136 Nm.

Garansi Paling Lama

Tidak ada pabrikan mobil yang berani memberikan garansi panjang seperti DFSK. Merek asal Tiongkok ini berani memberikan garansi Glory 560 selama 7 tahun atau 150.000 kilometer. Untuk meyakinkan konsumen, PT Sokonindo Automobile juga telah membangun pabrik di Serangi Cikandee untuk memproduksi mobil lokal.

Garansi ini mencakup penggantian gratis komponen yang bergerak lambat. Penukaran mencakup kerusakan pada mesin, transmisi, komponen kelistrikan, dan bagian bodi, namun hanya dapat dilakukan karena cacat produksi. Namun jika kerusakan tersebut disebabkan oleh kecelakaan atau penyalahgunaan oleh pemilik mobil, maka garansi akan habis.

Mesin Turbo Bertenaga Besar

DFSK Glory 560 juga dibekali mesin 1,5 liter yang didukung turbocharger. Dengan kode mesin SFG15T mampu menghasilkan tenaga 148 PS dengan torsi 230 Nm. Angka tersebut jauh berbeda dengan mesin 2NR milik Rush Terios yang menghasilkan tenaga 104 PS dengan torsi 136 Nm.

MesinGlory 560 dikatakan memiliki output yang sama dengan mesin natural aspirated di atas 2000cc. Fitur turbo pada mesin Glory 560 dirancang untuk meningkatkan penghematan bahan bakar. Untuk perpindahan gigi, Glory 560 menggunakan sistem transmisi CVT yang bisa halus.

Baca Juga:Review Vivo Y100 : Spesifikasi dan Harganya Cek Disini Yuk! – HP dengan Baterai Badak Awet4 Rekomendasi Resto Romantis di Tangerang : Cocok Untuk Dinner Bersama Pasangan dan Keluarga

Sayangnya, CVT Glory 560 terus mengalami malfungsi saat dikendarai di kondisi jalan ekstrem. Misalnya saat Anda berhenti di jalan datar dan berkendara di tanjakan, suara mesinnya agak keras. Untuk mengatasi kelemahan DFSK Glory 560, pengemudi harus sering menginjak pedal untuk merangsang respons CVT agar lebih responsif.

Jika kondisi jalan datar lalu menanjak, sebaiknya pengemudi waspada dan beralih ke mode manual. Tujuannya agar mobil mendapatkan torsi dan tenaga yang cukup untuk melaju mulus di tanjakan tanpa beban berlebih.

0 Komentar