Percantik Pekarangan dengan Berbagai Macam Tanaman Hias Bunga Ini, Cari Tahu Macam-macamnya Disini

Tanaman hias
Macam-macam Tanaman Hias Bunga (HaiBunda)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tanaman hias dapat menjadi salah satu objek yang menyegarkan mata, apalagi jika tanaman hias tersebut merupakan jenis bunga. Biasanya, untuk tanaman jenis bunga, akan mempunyai ciri khas masing-masing, baik dari segi kelopak, warna, maupun ukurannya.

Tak heran jika tanaman hias bunga, menjadi salah satu tanaman yang banyak disukai karena dapat memperindah tampilan, baik di pekarangan maupun di dalam ruangan. Sebab, beberapa diantaranya, ada yang bisa ditaruh di dalam namun ada juga yang hanya bisa di luar ruangan atau pekarangan.

Ada beberapa jenis tanaman hias bunga yang bisa kamu koleksi di rumah dengan berbagai macam warna dan bentuk yang dapat mempercantik ruangan maupun pekarangan. Untuk mengetahuinya, simak beberapa jenis tanaman tersebut berikut ini.

Baca Juga:Selain Mempercantik, Tanaman Hias Ini Bisa Berfungsi Sebagai Penyerap Asap RokokMengenal Seni Tanaman Hias Kokedama: Teknik Bertanam Sederhana untuk Mengasah Kreativitas

Macam-macam Tanaman Hias Bunga

1. Soka

Bunga soka atau ixora merupakan jenis tanaman hias berbunga yang unik berasal dari Asia dengan beraneka ragam warna. Ada yang memiliki warna merah, kuning, putih, jingga. Soka tumbuh bergerombol dan membentuk bulatan besar. Walaupun nampak cantik ketika tumbuh bergerombol, namun soka terbilang cukup sulit untuk ditanam.

2. Melati

Melati merupakan jenis bunga dengan warna putih dan memiliki aroma yang harum. Melati termasuk jenis bunga yang populer dan biasanya paling umum ditanam di pekarangan. Namun untuk menanamnya di rumah, melati perlu mendapatkan sinar matahari agar pertumbuhnya berjalan dengan maksimal.

Selain menjadi hiasan, melati juga bermanfaat bagi kesehatan. Adapun beberapa fungsinya untuk kesehatan diantaranya yaitu meningkatkan kesehatan pencernaan, baik untuk jantung, mencegah kanker, dapat membantu untuk menurunkan berat badan, dan lain-lain.

3. Anggrek

Selain melati, anggrek juga termasuk ke dalam tanaman hias bunga yang populer karena biasanya akan menjadi salah satu jenis tanaman yang menghiasi pekarangan rumah. Anggrek memiliki beragam jenis, dengan total hingga 6.000 jenis di Indonesia. Selain bisa menghiasi pekarangan, anggrek juga bisa menghiasi kamar mandimu, loh.

4. Mawar

Mawar yang konon mendapat julukan sebagai ratu bunga merupakan jenis tanaman hias yang identik dengan ‘cinta’. Pasalnya, saat seseorang ingin menyatakan cinta pada pasangannya, biasanya bunga mawar menjadi andalan yang akan diberikan. Mawar tak hanya memiliki warna merah saja, namun ada juga warna putih, merah muda, dan lain-lain.

5. Lavender

Si cantik dengan warna ungu yang beraroma harum ini, bisa menjadi jenis tanaman hias bunga yang cocok untuk dimiliki. Lavender mempunyai efek aromatik yang menenangkan sehingga kerap dijadikan sebagai salah satu bahan untuk membuat aromaterapi. Tidak hanya menenangkan, namun lavender juga bisa mengusir nyamuk.

6. Kamboja

Kamboja merupakan jenis bunga yang kerap dianggap mistis karena biasanya ditemui di tempat seperti kuburan. Namun dibalik hal itu, kamboja dengan tampilannya cantik, bisa memperindah pekarangan rumahmu, loh. Bahkan, kamboja memiliki manfaat yang konon dimanfaatkan sebagai tanaman obat.

Baca Juga:4 Tanaman Hias untuk Souvenir Pernikahan, Ide Hadiah yang Unik dan CantikBisa Hiasi Meja Kerja, Inilah Macam-macam Tanaman Hias dengan Ukuran Mini

Selain jenis tanaman hias bunga diatas, ada juga tanaman lainnya yang bisa dipilih. Seperti bunga matahari, bunga geranium, bunga lily, bunga kemuning, bunga kembang sepatu, bunga wijaya kusuma, dan masih banyak lagi.

0 Komentar