Selain Mempercantik, Tanaman Hias Ini Bisa Berfungsi Sebagai Penyerap Asap Rokok

Tanaman hias
Tanaman Hias Penyerap Asap Rokok (photo: dmf87)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tanaman hias bukan hanya berfungsi untuk menghias pekarangan maupun ruangan saja, namun bisa juga berfungsi sebagai penyerap asap rokok. Hal tersebut bisa menjadi salah satu opsi untuk meminimalisir tercemarnya asap rokok yang tentunya dapat membahayakan bagi yang menghirupnya.

Seperti yang diketahui, asap rokok merupakan polutan udara yang merugikan bagi kesehatan. Pasalnya, dalam asap rokok terkandung karbon monoksida, dan zat kimia lainnya yang berdampak bagi kesehatan. Seperti jantung, masalah pernapasan, dan masalah kesehatan lainnya.

Jika ingin meminimalisir polutan udara termasuk yang bersumber dari asap rokok, maka bisa menanam tanaman hias sebagai penyerap asap rokok di rumah. Berikut ini, beberapa tanaman yang dinilai efektif untuk mengurangi asap rokok dan tentunya dapat mempercantik pekarangan ataupun ruangan.

Baca Juga:Mengenal Seni Tanaman Hias Kokedama: Teknik Bertanam Sederhana untuk Mengasah Kreativitas4 Tanaman Hias untuk Souvenir Pernikahan, Ide Hadiah yang Unik dan Cantik

Tanaman Hias untuk Menyerap Asap Rokok

1. Sirih Gading

Sirih gading merupakan tanaman rambat yang mudah dipelihara di dalam maupun di luar rumah. Selain bisa menjadi tanaman hias, sirih gading juga dapat berguna untuk membuat udara dalam ruangan terasa segar dan menjadi bersih.

Tanaman ini juga konon tidak mudah mati dan memiliki berbagai macam jenis. Ada sirih gading kuning, sirih gading silver, sirih gading ungu, sirih gading marbel queen, sirih gading jade pothos, sirih gading satin pothos, dan lain-lain.

2. Peace Lily

Peace lily merupakan bunga yang diketahui bisa menyerap polusi dan bisa menetralisir senyawa yang terkandung pada asap rokok. Tanaman ini memiliki warna putih yang cantik pada bagian bunganya dengan bagian daunnya yang berwarna hijau tua dan mengkilap.

Bagian dari daunnya tersebut, konon bisa menyingkirkan benzena dan formaldehida. Tanaman hias ini bisa diletakkan dalam rumah karena tidak memerlukan banyak sinar matahari secara langsung, yang tidak hanya bisa berguna untuk menyerap racun namun juga dapat menghias ruangan.

3. Bunga Krisan

Bunga krisan memiliki tampilan yang cantik dengan warna yang cerah sehingga dapat menyegarkan ruangan dan memberi kesan yang ceria. Namun tak hanya cantik, krisan berguna untuk menghilangkan karbon monoksida dan formaldehida dari asap rokok. 

Untuk menjaganya agar tidak mudah layu, bunga krisan tidak perlu terkena sinar matahari secara berlebihan. Begitupun juga dengan air. Maka, taruh bunga krisan pada tempat dengan sinar matahari sebagian dalam waktu sebentar, lalu beri air ketika bunga terasa sudah kering.

 

0 Komentar