4 Tanaman Hias untuk Souvenir Pernikahan, Ide Hadiah yang Unik dan Cantik

Tanaman hias
Ilustrasi Tanaman Hias untuk Souvenir (Pixabay)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tanaman hias mempunyai peran yang penting dalam urusan mendekor, termasuk untuk mendekor ruangan. Pasalnya, dengan pemberian tanaman hias, maka nuansa yang berbeda akan tercipta karena ruangan akan nampak lebih asri. Namun selain bisa mendekor ruangan, tanaman hias juga bisa digunakan untuk keperluan souvenir.

Hal ini bisa menjadi pilihan lain sebagai tanda terimakasih untuk para tamu undangan yang hadir karena bisa mendapatkan bentuk souvenir yang berbeda. Ide tanaman hias untuk souvenir saat ini memang bukanlah hal yang baru lagi. Namun tak ada salahnya jika ingin memberikan tanaman hias karena terbilang unik dan juga bermanfaat.

Ide souvenir untuk pernikahan berupa tanaman hias, dapat berguna untuk mempercantik ruangan karena memiliki bentuk yang cantik. Tak hanya itu saja, berguna juga untuk membuat udara menjadi lembab karena tingkat oksigen dalam udara menjadi meningkat. Jika tertarik, simak pilihan tanaman hias berikut ini yang bisa dijadikan ide souvenir.

Baca Juga:Bisa Hiasi Meja Kerja, Inilah Macam-macam Tanaman Hias dengan Ukuran MiniTak Ada Pekarangan, Dalam Ruangan Pun Jadi! Inilah Macam-macam Tanaman Hias Gantung Indoor

Tanaman Hias untuk Ide Souvenir

1. Kaktus

Kaktus merupakan jenis tanaman yang tidak akan kekeringan walaupun diletakkan dalam kondisi lingkungan yang sangat kering. Meski begitu, kaktus juga sebetulnya membutuhkan banyak air dengan cara membasahi bagian batangnya. Dari segi fisiknya, kaktus mempunyai banyak duri yang tajam. Namun dengan bentuknya yang unik, kaktus kerap dijadikan sebagai ide souvenir dengan dibungkus kemasan yang cantik.

2. Sukulen

Mirip dengan kaktus, hanya saja tak semua sukulen masuk ke dalam golongan kaktus sehingga sukulen bukanlah semua nama famili tumbuhan seperti kaktus. Sukulen memiliki kelopak seperti daun dan tidak semua jenis sukulen mempunyai duri. Dengan bentuk kelopaknya yang cantik, membuat sukulen menjadi salah satu hadiah istimewa sebagai souvenir pernikahan.

Salah satu jenis sukulen yang paling populer yakni Echeveria. Jenis sukulen ini mempunyai ciri daun yang mekar dan padat menyerupai bunga mawar. Kemudian bagian daunnya tebal, kaku dengan warnanya yang hijau pucat. Sementara di bagian ujung daun, ada garis berwarna merah.

3. Lavender

Lavender merupakan bunga cantik berwarna ungu yang memiliki aroma menenangkan sehingga dapat memberi efek relaksasi. Dengan warnanya yang indah, lavender dapat menjadi ide souvenir yang tepat apalagi jika dikemas dengan kemasan yang cantik. Selain bisa jadi dekorasi, lavender juga berguna untuk mengusir nyamuk, loh.

4. Anthurium

Anthurium atau kuping gajah merupakan jenis tanaman hias berikutnya yang cocok untuk jadi souvenir pernikahan. Mempunyai batang yang panjang dengan daun lebar dengan bentuknya yang menyerupai hati. Dengan tampilannya yang cantik, Anthurium cocok untuk menghiasi ruangan karena bisa menjadi salah satu elemen dekorasi.

 

0 Komentar