Ada yang Hampir 30 Juta! 6 Ikan Hias Paling Mahal Apakah Kamu Tertarik?

Ikan paling mahl
antaranusa.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Saat ini memlihara ikan hias menjadi hobi baru bagi sebagian orang karena ternyata bisa menghilangkan stres dan mengisi waktu luang. Ada banyak sekali jenis ikan yang bisa dipelihara, salah satunya ikan hias. Bahkan banyak juga yang rela merogohkocek demi membeli ikan hias paling mahal.

Harga dari ikan hias ini bisa dibedakan dari keunikan corak dan warnanya. Di sini kamu akan menemukam beberapa jenis ikan hias yang dikenal paling mahal, ada yang sampai miliaran rupiah juga. Berikut ini beberapa ikan hias paling mahal.

Jenis Ikan Hias Paling Mahal

1. Arapaima

Apakah sebelumnya kamu sudah pernah mendengar ikan Arapaima? Jenis ikan ini termasuk ikan hias yang memiliki besar ukuran panjangnya bisa mencapai 3 meter. Pada umumnya, ikan Arapaima hidup di Sungai Amazon. Untuk bisa mendapatkannya, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp2 juta.

Baca Juga:Tidak Perlu Khawatir! Ini Dia Rekomendasi Ikan Hias Bagi Pemula Mudah untuk DipeliharaBukan Hanya Sekedar Cantik, Ini Dia Jensi Ikan Hias Aquascape yang Bisa Membersihkan Aquarium

2. Blue Eyed Pleco

Selanjutnya Ikan hias yang masih satu keluarga dengan ikan sapu-sapu dam merupakan spesialis pengumpan kayu apung. Apabila tidak ada kayu apung, maka ikan ini bisa mati lebih cepat. Soal harganya sendiri ini bisa mencapai Rp8 jutaan.

3. Discus Fish

Ikan paling mahal di dunia ini ada Discus Fish dengan variasi warna yang beragam, mulai dari biru, oranye, putih, dan masih banyak lagi. Tak heran harganya mahal karena memikiki bentuk yang lucu dam warna menarik.

Bukan karena tampilannya saja yang mahal, ikan ini pun membutuhkan perawatam yang mahal. Kamu harus memastikan kondisi air dalam keadaan bersih, akuarium tidak diisi banyak tanaman, ukuran akuariumnya harus sesuai, bahkam jenis makanannya seperti cacing darah beku dan udang air asin. Harganya bisa mencapai Rp14 juta.

4. Flowerhorn Cichlid

Pilihan selanjutnya Flowerhorn Cichlid yang merupakan salah satu ikan air tawar tropis  termahal di dunia. Jenis ikan ini berasal dari peternakan ikan di kawasan Asia Tenggara. 

Ciri khas yang paling menonjol dari ikan ini ialah ada punuk di bagian kepala. Kekhasan itu yang menjadikan harga ikan ini makin mahal. Ikan Flowerhorn Cichlid yang sudah dewasa dibanderol dengan harga Rp9 jutaan.

5. Red Texas Cichlid

Jenis ikan hias paling mahal, yaitu Red Texas Cichlid. Ikan ini merupakan hasil persilangan antara Cichlid Texas jantan dan Red Parrot betina. Maka untuk hasilnya, ikan Red Texas Cichlid memiliki corak unik berwarna merah terang. Untuk harga jualnya sekitar Rp1,2 jutaan.

6. Golden Crossback Arwana

Ikan arwana memang sudah lama dikenal karena memiliki harga yang mahal. Mungkin kamu sudah sering memilihat ikan jenis ini. Ternyata harga ikan berwarna emas metalik ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal, yakni berkisar di angka Rp28 juta.

***

 

0 Komentar