Manis Dan Legit Es Cuing Kartini

Manis Dan Legit Es Cuing Kartini
0 Komentar

Es Cuwing, salah satu minuman khas yang berasal dari Cirebon, dapat Anda temukan di berbagai sudut kota, baik dari penjual keliling maupun yang menetap. Salah satunya berada di dekat palang perlintasan kereta di Jalan Kartini, yaitu Es Cuwing Mang Lilik. Usaha ini telah berjalan selama lebih dari 28 tahun dan tidak pernah merubah resepnya sejak pertama kali berjualan, meski telah beberapa kali berpindah lokasi.

Jika Anda baru saja tiba di Cirebon melalui Stasiun Kejaksan atau sedang mencari minuman untuk melepas dahaga di siang hari yang terik, Anda bisa mampir ke kios Es Cuwing Mang Lilik yang tidak jauh dari perlintasan kereta api. Lilik telah berjualan selama lebih dari 28 tahun, awalnya berjualan di depan SD Kartika namun kemudian menetap di dekat palang pintu kereta api di Jalan Kartini.

Es Cuwing Mang Lilik memiliki isian cuwing, potongan daging kelapa, bubur sumsum, dan cendol aci berwarna putih berbahan dasar aci tanpa campuran pewarna pandan seperti penjual lainnya. Tidak lupa, ditambahkan parutan es, serta santan dan gula merah yang kental. Satu mangkok Es Cuwing dapat dinikmati dengan harga 6 ribu rupiah.

Baca Juga:Heru Cahyono : Waspada Pergeseran dan Otak-atik Suara Hasil PilegPemdes Galagamba Lantik 17 Perangkat Desa

Perpaduan cuwing yang segar dan kaya manfaat kesehatan, bersama dengan bubur sumsum yang legit, cendol aci, potongan daging kelapa, serta dinginnya parutan es, menambah kelezatan dari Es Cuwing Mang Lilik.

Lilik berjualan setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 3 sore, dan dapat menjual lebih dari 300 mangkok Es Cuwing setiap harinya. Saat akhir pekan, penjualan dapat meningkat dan kadang tutup lebih awal dari biasanya. Jadi, jangan sampai kehabisan!

0 Komentar