Mengenal Tentang Mode Pesawat: Seberapa Penting Dalam Pesawat dan Fungsinya untuk Kehidupan Sehari-hari

mode pesawat
Mengenal Mode Pesawat (Fox News)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mode pesawat atau airplane mode merupakan salah satu fitur umum yang tersedia pada ponsel. Bagi pemakai ponsel masa kini, mungkin sudah banyak yang tahu mengenai mode pesawat, karena fitur ini telah tersedia di ponsel masa kini.

Walaupun mode pesawat telah tersedia di ponsel, namun apakah kamu sudah benar-benar tahu fungsi dari mode pesawat? Untuk menggunakan mode pesawat, bisa digunakan secara otomatis walaupun tidak sedang berada di pesawat. Pada beberapa ponsel, cukup dengan menggulirkan panel notifikasi ke bawah.

Secara umum, mode pesawat digunakan untuk mematikan koneksi jaringan dan sinyal yang masih tersambung pada ponsel. Pengubahan status mode pesawat pada ponsel, konon dianjurkan oleh awak kabin sebelum pesawat lepas landas. Lantas, seberapa penting mode pesawat digunakan dalam pesawat? Simak jawabannya berikut ini.

Baca Juga:Peluncuran Tablet Baru dari Xiaomi: Xiaomi Pad 6S Pro Hadirkan Beragam SpesifikasiXiaomi Watch S3: Arloji Pintar dengan Tampilan Mewah yang Menghadirkan Beragam Fitur Canggih

Mengenal Tentang Mode Pesawat

Melansir dari Fox News, airplane mode atau mode pesawat merupakan pengaturan yang tersedia di smartphone. Mode pesawat awalnya dimaksudkan supaya ponsel bisa dipakai ketika berada di pesawat sehingga ponsel tak perlu dimatikan.

Mode pesawat mempunyai peran yang penting selama penerbangan. Pasalnya, pesawat menggunakan sistem yang berpotensi mengganggu sinyal ponsel. Ketika mode pesawat aktif, maka beberapa koneksi juga akan dimatikan sehingga ponsel tidak dapat menerima pesan, telepon dan lainnya.

Mode pesawat bukan hanya digunakan dalam pesawat, namun juga memiliki beberapa keuntungan. Pertama, mode pesawat dapat memaksimalkan masa pakai baterai ponsel. Pasalnya, mode pesawat secara otomatis dapat menghemat daya ponsel karena mencegah masuknya panggilan telepon atau pesan. Selain itu, mode pesawat juga bisa mempercepat pengisian daya ponsel.

Kedua, menghindari biaya roaming dan menghemat data internet. Ketika bepergian ke luar negeri dan belum membeli kartu SIM atau paket roaming, maka menggunakan mode pesawat konon dapat menghindari seseorang terkena tagihan akibat munculnya biaya roaming yang mahal. Begitupun ketika sudah membeli paket roaming, bisa sedikit menghemat data internet. 

Ketiga, mengurangi gangguan. Pengaktifan mode pesawat dapat mengurangi gangguan berupa notifikasi baik pesan, telepon, maupun media sosial. Maka bagi yang ingin beristirahat sejenak tanpa gangguan, bisa mengaktifkan mode pesawat agar tidak terlalu sering untuk mengecek berbagai notifikasi.

Keempat, menghindari radiasi. Mode pesawat juga dapat berguna untuk mengurangi efek radiasi dari ponsel. Pasalnya, paparan radiasi EMF dari ponsel, konon tak bagus efeknya bagi kesehatan sehingga bisa dikurangi dengan mengaktifkan mode pesawat.

 

 

 

 

 

 

0 Komentar