Indahnya Bikin Mata Melongo – Inilah Beberapa Air Terjun Terindah di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Air Terjun Terindah di Indonesia yang Wajib Dijelajahi
Air Terjun Terindah di Indonesia yang Wajib Dijelajahi/cimbniaga.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu pecinta alam terbuka dengan pemandangan sejuk, air terjun adalah salah satu pilihannya. Nah, berikut ini ada Beberapa Air Terjun Terindah di Indonesia. 

Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

Air Terjun Madakaripura merupakan salah satu destinasi air terjun di pulau ini dengan ketinggian tebing sekitar 200 meter. Tempatnya berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Desa Sapih, Kecamatan Lumbag, Probolinggo.

Jika ingin menikmati keindahan air terjun ini harus melewati tantangan jalan yang agak terjal dan licin. Namun tantangan tersebut akan terbayar ketika Anda sudah sampai di kawasan air terjun ini. Sebelum memasuki kawasan ini, wisatawan akan disambut dengan empat air terjun lagi yang tak begitu menarik.

Baca Juga:Memanjakan Mata dengan Berkunjung ke Destinasi Wisata Dieng – Ini Dia RekomendasinyaTempat Wisata Temanggung yang Hits dan Ramai Dikunjungi – Cek Disini

Air Terjun Kanto Lampo, Bali

Selain keindahan pantainya, Pulau Dewata juga memiliki tempat wisata alam lain yang tak kalah menariknya, salah satunya Air Terjun Kanto Lampo di Gianyar Bali. Kanto Lampo merupakan air terjun yang terletak di daerah dangkal sehingga tidak terlalu sulit untuk mencapainya.

Bentuk air terjunnya yang berundak-undak membuat pemandangan alam ini semakin spektakuler. Sesuai dengan namanya, Air Terjun Lampu Song dikelilingi dengan indah oleh pepohonan yang tumbuh di sekitar sungai. Masyarakat setempat menganggap tempat wisata ini unik dan sakral sehingga biasanya digunakan untuk upacara keagamaan Dewa Yadnya atau Pitra Yadnya.

Air Terjun Banyumala, Bali

Destinasi selanjutnya adalah Air Terjun Banyumala yang terletak di Desa Wanagiri, Kabupaten Buleleng, Bali. Dikenal dengan nama Air Terjun Kembar Banyumala, air terjun ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara karena pesonanya yang eksotis. Air terjun yang tingginya sekitar 20 meter ini terbelah menjadi dua bagian oleh sebuah batu besar.

Dibawah air terjun terdapat kolam alami dengan kedalaman sekitar 2 meter, sehingga cocok menjadi pilihan tepat bagi anda jika ingin berenang dan menikmati kesegaran air yang jernih dan bersih. Sebaiknya Anda memakai sepatu yang nyaman untuk mencapai destinasi wisata alam ini karena harus berjalan kaki.

Air Terjun Sekumpul, Bali

Buleeng juga mempunyai rekomendasi wisata alam yaitu Air Terjun Sekumpul yang terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali. Destinasi wisata ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memanjakan mata dengan keindahan air terjun yang dikelilingi pepohonan hijau nan asri.

Air Terjun Sekumpul memiliki beberapa pancaran air yang membuatnya semakin menarik. Anda cukup bersantai di dekat air terjun atau berenang di kolam yang airnya segar dan bersih. Dalam perjalanan menuju air terjun ini terbuka panorama alam hijau yang indah.

0 Komentar