Tempat Wisata Temanggung yang Hits dan Ramai Dikunjungi – Cek Disini

Tempat Wisata Temanggung
Tempat Wisata Temanggung/Youtube : Neto Nur
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel ini akan membahas tentang beberapa Tempat Wisata Temanggung yang bagus untuk dikunjungi. Ada apa saja? Simak!

Wisata Alam Posong

Wisata Alam Posong merupakan salah satu tempat wisata di Tegungung yang banyak dikunjungi orang. Objek wisata ini terletak di Desa Tlahapi, Kecamatan Kledung, Wilayah Temanggung dan buka mulai pukul 09.00. sampai jam 5 sore. WIB.Tempat Wisata Temanggung ini terletak di ketinggian sekitar 1800 meter di atas permukaan laut sehingga udaranya sejuk. Dari situ Anda bisa menyaksikan keindahan mentah Sindoro dan Gunung Sumbing.

Wisata Alam Posong banyak memiliki spot foto yang Instagrammable sehingga cocok bagi wisatawan yang suka berburu foto. Dengan membayar biaya masuk sekitar Rp 20.000 pada hari biasa dan sekitar Rp 30.000 pada hari libur, Anda sudah bisa menikmati sejuknya udara pegunungan.

Baca Juga:Adem dan Segerrr : Ini Dia 3 Rekomendasi Objek Wisata GuciRekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta yang Harus Kamu Kunjungi Minimal Sekali

Embung Kledung

Terletak di Desa Kledung, Kecamatan Kledung, danau buatan ini berukuran sekitar 7 hektar dan dikelilingi pegunungan hijau. Embung Kledung merupakan destinasi yang cocok bagi Anda yang ingin bersantai menikmati pemandangan alam yang indah. Banyak wisatawan yang datang ke Embung Kledung untuk menikmati keindahan alam dan suasana sejuk.

Selain pemandangan danau, Anda akan menemukan beberapa tempat wisata seperti taman bermain, kolam renang, dan restoran.Embung Kledung juga merupakan salah satu olahraga air yang populer seperti memancing dan berenang. Objek wisata Temanggung ini buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 18:00 WIB dengan harga tiket masuk sekitar Rp 5.000 per orang.

Hutan Walitis

Di Desa Jetis, Kecamatan Selopampang, sekitar 20 kilometer dari pusat kota Temanggung, terdapat sebuah hutan yang dilindungi pemerintah. Hutan Walitis terkenal dengan pohon Walitis yang berumur ratusan tahun. Pohon ini diperkirakan tingginya sekitar 30 meter dan lingkar batangnya sekitar 7,5 meter.

Objek wisata Temanggung ini terletak di tengah perkebunan tembakau, sehingga Anda bisa menikmati segarnya udara perkebunan. Hutan Walitis juga menjadi habitat ratusan tumbuhan dan satwa dan jika beruntung, Anda mungkin akan menemukan satu jenis satwa di sana.Ingin mengunjungi objek wisata Temanggung yang buka setiap hari? Anda harus membayar biaya masuk sekitar Rp 5000 per orang.

0 Komentar