5 Tahun KPSK, Pererat Persaudaraan Warga Kuningan

5 Tahun KPSK, Pererat Persaudaraan Warga Kuningan
0 Komentar

Komunitas Persaudaraan Sunda Kuningan atau KPSK merayakan 5 tahun berdirinya dengan menggelar bakti sosial. Organisasi ini terdiri dari warga Kuningan yang berasal dari dalam dan luar negeri, dengan tujuan mempererat persaudaraan, aktif dalam kegiatan sosial, dan turut serta dalam memajukan tempat kelahiran.

Ketua Umum KPSK, Sukma Bimantara, menjelaskan bahwa bakti sosial yang digelar meliputi santunan kepada anak yatim yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Sindang Agung, Kecamatan Sindang Agung. KPSK juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Kuningan Medical Center untuk menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat dengan menghadirkan tim dokter.

Selain itu, KPSK juga melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kuningan untuk menghimpun anggota komunitas yang bersedia mendonorkan darah. Pembina KPSK, Yusuf Bimantara, menjelaskan bahwa KPSK memiliki kegiatan rutin mingguan seperti bakti sosial pada hari Jumat dan pertemuan anggota secara berkala.

Baca Juga:Pengawasan Masa Tenang, Panwascam Harjamukti Tidak Menerima Laporan Dugaan PelanggaranPagelaran Festival Seni dan Budaya Mundu

Pendiri KPSK, Triatna, menyebutkan bahwa dalam 5 tahun berdiri, KPSK kini memiliki anggota yang tersebar di berbagai daerah. Selain di Kuningan, anggota KPSK juga hadir di kota-kota besar perantauan seperti Jabodetabek dan kota besar lainnya.

Di luar negeri, KPSK juga mencatat keberadaan anggota dari warga Kuningan yang sedang menjadi tenaga kerja di beberapa negara sahabat, seperti di Timur Tengah. Seluruh kegiatan sosial KPSK didanai dari sumbangan sukarela seluruh anggota.

0 Komentar