Pengawasan Masa Tenang, Panwascam Harjamukti Tidak Menerima Laporan Dugaan Pelanggaran

Press Release Panwascam Harjamukti
Press Release Panwascam Harjamukti
0 Komentar

CIREBON – Pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 di Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon berlangsung aman dan kondusif. Ini berkat kesiapan jajaran Panwaslu Kecamatan dalam mengawasi tahapan Pemilu 2024 dengan baik.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pemilu 14 Februari kemarin di Kecamatan Harjamukti berlangsung aman dan lancar. Ini berkat kesiapan pengawasan jajaran Panwascam dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD),” ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Harjamukti, Taufik Hidayat didampingi dua anggotanya, Dewi Rossyana RA dan Isye  Istiati Andayani, Senin (4/3/2024).

Menurut Taufik, jelang pencoblosan 14 Februari, pihaknya tidak menerima laporan dari peserta pemilu atau masyarakat yang berkaitan dengan dugaan pelanggaran pemilu. Ini menunjukkan bahwa sosialisasi mengenai pencegahan kepada peserta pemilu dapat dipahami pihak-pihak terkait.

Baca Juga:Pagelaran Festival Seni dan Budaya MunduJadi Tuan Rumah Lomba Anak

“Pada masa tenang, yakni tanggal 11-13 Februari 2024, peserta pemilu tidak ada yang melakukan kampanye karena mereka memahami sudah masuk masa tenang. Masyarakat juga tidak ada yang melaporkan dugaan pelanggaran,” ujar Taufik dalam pers rilis yang disampaikan ke media.

Taufik menjelaskan, selama masa tenang pihaknya menginstruksikan kepada Pengawas TPS untuk membersihkan atibut kampanye di lingkungan TPS masing-masing dengan radius tertentu. Hal ini dimaksudkan agar saat hari pencoblosan tidak ada aalat atau atribut kampanye di sekitar TPS.

“Pembersihan atribut kampanye tersebut bekerja sama dengan KPPS-KPPS di wilayah Kecamatan Harjamukti,” kata dia.

Pada bagian lain Taufik juga menyampaikan apresiasi kepada peserta pemilu dan masyarakat serta pihak terkait lainnya yang telah berkontribusi terhadap jalannya pemilu damai dan lancar di Kecamatan Harjamukti.

“Kepada peserta pemilu, masyarakat, aparat keamanan TNI/Polri, pihak kecamatan dan PPK Harjamukti, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jalannya pemilu yang aman dan lancar,” tambah Taufik.(Rilis)

0 Komentar