Video Dispora Targetkan Stadion Watubelah Rampung 2025

Dispora Targetkan Stadion Watubelah Rampung 2025
0 Komentar

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon mengestimasi kebutuhan anggaran hingga 250 miliar rupiah untuk melanjutkan pembangunan Stadion Watubelah Sumber. Pemerintah daerah bahkan menargetkan agar stadion yang menjadi ikon kebanggaan masyarakat ini akan rampung pada tahun 2025.

Pengajuan anggaran ke pemerintah provinsi dan pusat tengah masif dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon untuk merealisasikan pembangunan lanjutan. Saat ini, Stadion Watubelah Sumber sudah memiliki rumput berstandar FIFA dan area jogging track yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon, rencana pembangunan Stadion Watubelah Sumber terus diupayakan melalui usulan bantuan anggaran dari pemerintah provinsi Jawa Barat dan alokasi dana dari APBD Kabupaten Cirebon. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga bahkan optimis bahwa Stadion Watubelah Sumber akan menjadi stadion terbaik di wilayah tiga.

Baca Juga:Video Mantan Manager PT NSP Divonis 1 Tahun 10 BulanVideo Penggunaan Pupuk Organik Tingkatkan Produksi Pangan

Sementara itu, setelah rampung pembangunan area jogging track dan pemasangan rumput, Stadion Watubelah Sumber sudah bisa digunakan untuk aktivitas masyarakat setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Cirebon. Bahkan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon menilai sport center Watubelah Sumber ini juga bisa digunakan sebagai sarana latihan atlet.

Namun, yang saat ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah adalah perbaikan tribun dan ruangan pendukung atlet yang dalam kondisi rusak. Bahkan, pembangunan lanjutan Stadion Watubelah Sumber kemungkinan dilakukan rekonstruksi karena kondisi bangunan lama yang dikhawatirkan sudah tidak layak.

0 Komentar