Outing Class Murid TN Negeri Pembina Sumber Ke RCTV – Video

Outing Class Murid TN Negeri Pembina Sumber Ke RCTV
0 Komentar

Pada Kamis pagi, suasana cerah menyambut kedatangan antusias murid Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Sumber saat memasuki kompleks kantor Radar Cirebon Televisi di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon. Didampingi oleh para guru, para murid TK tengah mengikuti kegiatan outing class, yang merupakan salah satu program implementasi dari Kurikulum Merdeka Belajar, yang pada hari itu akan memperkenalkan mereka dengan dunia jurnalistik serta pertelevisian.

Sebanyak 145 murid TK dari kelas TK A, TK B, dan kelompok belajar, tertarik untuk mengikuti beragam kegiatan dan pengetahuan yang dilakukan, seperti pemberian materi dasar pertelevisian serta melihat langsung studio produksi berita dan acara di Radar Cirebon TV. Anak-anak juga menampilkan kebolehan mereka di gedung Kaliandra Radar Cirebon TV, seperti tarian dolanan sintren dan penampilan taekwondo oleh beberapa siswa.

Kepala TK Negeri Pembina Sumber, Sueti Vikiyanti, menjelaskan bahwa kegiatan outing class dengan mengunjungi langsung sumber belajar seperti di kantor RCTV dapat meningkatkan inovasi, inisiatif, dan sikap kritis siswa terhadap lingkungannya. Tujuan belajar dari kunjungan hari itu adalah untuk meningkatkan motivasi siswa agar dapat menentukan pilihannya secara independen dan mandiri.

Baca Juga:Video Bupati Tinjau Korban BanjirVideo Longsor, Jalan Nasional Kuningan Cikijing Terputus

Outing class memiliki tujuan mendekatkan siswa dengan lingkungan sekitarnya, memfasilitasi pemahaman materi dengan melihat situasi aktual di luar kelas. Tuntutan zaman membuat proses pembelajaran tidak terbatas pada apa yang diperoleh murid di dalam kelas saja, melainkan juga memerlukan inovasi, aktualitas, dan faktual. Diperlukan agar siswa dapat dibekali dengan pengetahuan yang relevan, mendalam, serta berkesan untuk memperluas wawasan mereka.

0 Komentar