Video Bupati Tinjau Korban Banjir

Bupati Tinjau Korban Banjir
0 Komentar

Bupati Cirebon, Imron, melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana banjir yang melanda wilayah timur Kabupaten Cirebon di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, pada Rabu sore. Bupati menyebutkan bahwa ada 36 desa yang terdampak banjir dan pihaknya akan berusaha mencari solusi agar banjir tidak lagi merendam permukiman warga.

Setidaknya 36 desa dari sembilan kecamatan terdampak oleh banjir yang disebabkan oleh luapan Sungai Cisanggarung dan Ciberes. Menanggapi hal tersebut, Bupati berencana akan menjadikan situasi banjir kali ini sebagai darurat bencana.

Dari 36 desa itu, sebanyak 83 ribu warga terdampak. Bupati yang meninjau lokasi banjir di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, pun berusaha menyalurkan bantuan.

Baca Juga:Video Mantan Manager PT NSP Divonis 1 Tahun 10 BulanVideo Penggunaan Pupuk Organik Tingkatkan Produksi Pangan

Bupati mengatakan bahwa ada dua langkah yang pemerintah lakukan untuk penanganan banjir di wilayah timur tersebut, yaitu memberikan bantuan dan melakukan koordinasi dengan BBWS. Untuk jangka pendek, Pemkab membuka dapur umum untuk warga terdampak, sedangkan untuk jangka panjangnya, meminta BBWS melakukan langkah konkret karena Sungai Cisanggarung merupakan kewenangan pusat.

Sementara itu, disinggung soal ada korban meninggal, Imron menambahkan bahwa ada dua korban meninggal dunia saat banjir melanda wilayah timur Kabupaten Cirebon, yaitu satu korban warga Desa Ciuyah akibat terpeleset saat membantu keluarganya dan satu orang meninggal lainnya merupakan warga Desa Gunungsari akibat kesetrum.

0 Komentar