Video Longsor, Jalan Nasional Kuningan Cikijing Terputus

Jalan Nasional Kuningan Cikijing Terputus
0 Komentar

Longsor terjadi di jalan nasional pada Selasa malam, tepatnya di perbatasan antara Kuningan dengan Kecamatan Cikijing, Majalengka. Kejadian tersebut berlangsung setelah hujan deras menguyur Kuningan sepanjang Selasa sore hingga malam hari.

Upaya pembersihan material dilakukan oleh petugas gabungan dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Jakarta-Jawa Barat (BBPJN Jakbar) dan stakeholder di Kuningan, termasuk BPBD dan Dinas PUPR. Pada Rabu siang, dari pantauan RCTV, petugas BBPJN bersama PUPR Kuningan telah mengerahkan 6 alat berat seperti loader dan eskavator.

Lokasi longsor terjadi di Desa Cipadung, tepatnya di area turunan curam menuju Kecamatan Cikijing. Sebelumnya, di sekitar lokasi ini beberapa tahun lalu juga pernah terjadi peristiwa serupa karena curamnya perbukitan, sehingga daerah tersebut dikategorikan sebagai daerah rawan longsor.

Baca Juga:Video Mantan Manager PT NSP Divonis 1 Tahun 10 BulanVideo Penggunaan Pupuk Organik Tingkatkan Produksi Pangan

Petugas dari BBPJN menyebutkan bahwa jika cuaca mendukung, proses pembersihan material diprediksi akan selesai pada Jumat lusa. Di sepanjang jalan Darma hingga perbatasan, terlihat beberapa kendaraan bertonase besar seperti tronton, kontainer, maupun truk bermuatan penuh terparkir menunggu perbaikan jalan selesai.

0 Komentar