Sataqu Sambut Bulan Suci Dengan Tarhib Ramadhan – Video

Sataqu Sambut Bulan Suci Dengan Tarhib Ramadhan
0 Komentar

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah, ratusan siswa Sekolah Alam Tahfidz Quran (SATAQU) turut serta dalam acara Pawai Tarhib yang berpusat di Alun-Alun Majalengka. Para siswa sangat antusias membawa berbagai simbol penyambutan Ramadan, seperti poster Islamis dan melakukan long march sepanjang 1 kilometer.

Bulan Ramadan selalu disambut dengan sukacita oleh sejumlah lembaga pendidikan dan elemen masyarakat melalui berbagai kegiatan, seperti yang dilakukan oleh para siswa dan guru SATAQU Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Para siswa melakukan aksi long march melintasi beberapa tempat di sekitar Majalengka, membawa atribut-atribut yang identik dengan bulan Ramadan seperti peci, sajadah, sorban, dan poster dengan pesan-pesan Islami.

Baca Juga:Dampak Longsor, Transportasi Umum Gunakan Jalan Alternatif – VideoPMI Bagikan 300 Paket Makanan Siap Saji – Video

Kepala Sekolah SATAQU, Ica Ikhwanuddin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun bagi sekolahnya. Selain untuk mengajarkan siswa untuk mempersiapkan diri menyambut Bulan Suci, kegiatan ini juga merupakan ajang kreativitas para siswa untuk menunjukkan karyanya.

Diharapkan bahwa melalui kegiatan Tarhib ini, kegembiraan dan semangat dalam menyambut Bulan Suci Ramadan dapat menyebarluas dan memberi semangat bagi umat Muslim.

Para siswa SATAQU juga mendapatkan perhatian dari masyarakat sekitar yang dengan senang hati menyaksikan jalannya acara Tarhib. Mereka secara sukarela merekam video, memfoto, bahkan melakukan siaran langsung melalui media sosial seperti Instagram.

0 Komentar