PMI Bagikan 300 Paket Makanan Siap Saji – Video

PMI Bagikan 300 Paket Makanan Siap Saji
0 Komentar

Setelah banjir melanda wilayah timur Kabupaten Cirebon pada Rabu lalu, banyak rumah warga yang terdampak banjir mengalami lumpur dan kotoran di dalamnya. Menyadari bahwa para korban banjir tidak memiliki kesempatan untuk memasak karena semua perabot rumah tangga mereka terendam banjir, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon memberikan bantuan makanan siap saji kepada para korban banjir.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Sri Heviyana, langsung turun ke lapangan untuk memberikan bantuan makanan siap saji kepada para korban banjir di Desa Sidaresmi dan Desa Kalibutu, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon sebanyak 300 paket makanan. Banjir yang melanda 36 desa di 9 kecamatan wilayah timur Kabupaten Cirebon, pihak PMI sudah mendapatkan laporan dari para relawan yang berada di lapangan.

Ketika terjadi bencana, para relawan PMI turun langsung ke lapangan untuk melakukan evakuasi dan membantu korban bencana banjir, serta melaporkan ke PMI Kabupaten Cirebon. Selanjutnya, PMI Kabupaten Cirebon segera membuat dapur umum untuk mempersiapkan penyeluran bantuan makanan siap saji.

Baca Juga:Ketua Majelis Sidang Panel MK: Gugatan Masa Jabatan KPI Dalam Rangka Pembenahan Sistem KetatanegaraanBakmi Telur Bebek Sen Sen – Video

Makanan siap saji dibutuhkan karena para korban tidak bisa beraktivitas memasak di rumah mereka. PMI juga mendirikan dapur umum, namun tidak di lokasi bencana, melainkan langsung mendistribusikan di lokasi bencana sampai darurat bencana dicabut.

Selain memberikan makanan siap saji, PMI Kabupaten Cirebon juga memberikan bantuan perlengkapan mandi seperti sabun dan pasta gigi, serta sarung, selimut, dan perlengkapan bayi. Selain itu, PMI juga melakukan koordinasi baik dengan Dinas Kesehatan untuk membantu korban banjir yang membutuhkan pelayanan kesehatan, serta dengan Dinas Sosial untuk melakukan koordinasi dalam penyeluran bantuan makanan siap saji.

0 Komentar