Disdik Kab. Cirebon Diminta Maksimalkan Pencegahan Bully – Video

Disdik Kab. Cirebon Diminta Maksimalkan Pencegahan Bully
0 Komentar

Kasus perundungan yang terjadi di Kabupaten Cirebon mengundang keprihatinan. Pasalnya, perundungan justru dilakukan oleh pelajar yang seharusnya fokus untuk belajar dan mengembangkan ilmu di sekolah.

Menyikapi kembali munculnya kasus bully, Bupati Cirebon meminta Dinas Pendidikan untuk memaksimalkan peranan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) guna mencegah terus bermunculannya kasus perundungan yang dianggap memberikan dampak kerugian terutama bagi korban.

Selain mendorong Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Bupati juga meminta pihak sekolah untuk berperan aktif dalam melakukan pendekatan kepada siswa agar mereka terpantau dengan baik, di antaranya melalui kegiatan yang positif di sekolah.

Baca Juga:Wabup Ayu Kunjungi Kediaman AES Korban Bully Teman Sebaya – VideoTP PKK Kab. Cirebon Tebar Bantuan Untuk Korban Banjir – Video

Sementara itu, kasus perundungan yang beberapa hari lalu terjadi kembali, diharapkan menjadi yang terakhir dan tidak ada lagi kasus perundungan di Kabupaten Cirebon. Bupati meminta semua pihak berperan aktif dalam mengawasi siswa, baik pihak sekolah maupun orang tua di rumah.

0 Komentar