Toko Buku Agama Ramai Permintaan – Video

Toko Buku Agama Ramai Permintaan
0 Komentar

Salah satu kegiatan positif di bulan Ramadan yang bisa kita lakukan, selain meningkatkan intensitas ibadah, adalah menambah ilmu dengan membaca buku, seperti membaca Alquran beserta maknanya atau membaca buku tuntunan ibadah, untuk menambah semangat beribadah di bulan puasa. Di Kota Cirebon, Anda dapat menemukan beberapa toko kitab di sekitar Pekalangan ataupun Pekalipan yang menjual berbagai jenis kitab hingga buku bertemakan keislaman.

Di awal Ramadan, toko-toko kitab di sekitar Pekalangan dan Pekalipan Kota Cirebon mulai merasakan peningkatan permintaan buku bertemakan Islam, seperti Alquran dan tafsirnya, kumpulan hadits Rasulullah, buku tuntunan ibadah, dan lain sebagainya, yang dapat menambah pengetahuan bagi umat Islam. Tak hanya pembelian buku untuk pribadi, beberapa kitab salaf juga sedang banyak dicari pesantren-pesantren yang sedang melakukan program khusus selama bulan puasa.

Permintaan penjualan yang meningkat, seperti Alquran tengah banyak dicari warga, yaitu dalam potongan per-juz Alquran jadi salah satu yang cukup diminati, karena dapat memudahkan dalam proses penghafalan serta dirasa lebih ringan bagi pembaca pemula. Beragam pilihan dan fitur kitab Alquran yang memudahkan pembacaan dan pemahaman, seperti terjemahan dan tafsir, penunjuk hukum tajwid serta tata cara membaca dengan huruf Latin, sudah tersedia di beberapa toko kitab.

Baca Juga:Wabup Ayu Kunjungi Kediaman AES Korban Bully Teman Sebaya – VideoTP PKK Kab. Cirebon Tebar Bantuan Untuk Korban Banjir – Video

Seperti di salah satu toko kitab di Jalan Karanggetas, Pekiringan Kota Cirebon, milik Said Bauman. Menurutnya, penjualan di tahun ini didominasi oleh permintaan yang berasal dari pesantren-pesantren, hingga sekitar wilayah 3 Cirebon pada kitab-kitab salaf, sebagai metode pengajaran “ngaji pasar” yang hanya dilakukan setiap bulan puasa. Kemudian, diikuti juga dengan peningkatan permintaan Alquran baru untuk dibaca sendiri, ataupun sebagai sumbangan pada masjid dan panti asuhan.

Membaca buku yang bertemakan keislaman menjadi pilihan umat Islam untuk dapat memperdalam pemahaman tentang ajaran agama, meningkatkan kualitas ibadah, iman, ketaqwaan, serta dapat meraih berkah dari Allah SWT di bulan suci ini.

0 Komentar