Kebutuhan Daging Ayam & Telur Diwaspadai Selama Ramadan – Video

Kebutuhan Daging Ayam & Telur Diwaspadai Selama Ramadan
0 Komentar

Kebutuhan daging ayam dan telur ayam menjadi hal yang diwaspadai oleh Pemerintah Daerah (PEMDA) maupun Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) selama bulan Ramadan. Pasalnya, dua komoditi tersebut mengalami lonjakan harga yang signifikan, sehingga berisiko memberi andil pada inflasi pada bulan Maret.

Harga bahan pokok seperti daging ayam dan telur ayam mengalami kenaikan sejak menjelang bulan puasa Ramadan. Bahkan di awal Ramadan, dua komoditi tersebut menjadi perhatian dari PEMDA maupun TPID karena harganya melonjak.

Harga telur ayam saat ini mencapai 33 ribu rupiah per kilogram, sementara harga daging ayam mencapai 36 ribu rupiah bahkan bisa lebih.

Baca Juga:Tebing Jalan Provinsi Ciledug Losari Terancam Ambruk – VideoDLH Sisir Sampah Desa Terdampak Banjir – Video

Untuk mengendalikan harga tersebut, rencananya, di pertengahan bulan Ramadan akan kembali dilakukan operasi pasar murah. Dengan menyediakan kebutuhan seperti beras, khusus untuk daging ayam dan telur lebih banyak dari 5 kuintal menjadi satu ton.

Elmi Masruroh, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPPP) Kota Cirebon, menyatakan harapannya bahwa upaya pengendalian harga bahan pokok dapat dimaksimalkan untuk mencegah lonjakan harga yang signifikan selama Ramadan.

0 Komentar