Santri Muda yang Tenggelam di Sungai Cibogo Akhirnya Ditemukan

dok.ist
Foto: Cianjur ekspres/ dok.ist
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kecelakaan tragis terjadi di Sungai Cibogo, dimana seorang santri muda bernama Fauzan, berusia 14 tahun, dari Pondok Pesantren Al Musri, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, dilaporkan hilang setelah terseret arus sungai pada Kamis, 14 Maret 2024. Fauzan bersama temannya mencoba menyeberangi sungai namun terpeleset dan hanyut terbawa arus yang kuat.

 

Setelah pencarian intensif selama dua hari, jasad Fauzan ditemukan oleh warga yang hendak memancing di pinggir Sungai Cisokan, sekitar 6 kilometer dari lokasi kejadian.

Teman-teman Fauzan sempat berusaha menolong, namun arus yang deras membuat upaya mereka sia-sia. Pihak kepolisian dan Basarnas Cianjur langsung melaporkan kejadian tersebut dan melakukan pencarian.

 

Baca Juga:Simak! Begini Cara Mendapatkan Subsidi BBM di IndonesiaSyukuran Kemenangan, Kiai Maman dan Juhana Zulfan Serahkan Wakaf Tanah untuk Kantor PKB

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Kusmana Wijaya, mengingatkan warga untuk berhati-hati dan menghindari aktivitas di dekat sungai, terutama saat cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan sungai meluap dan arus menjadi tidak terduga.

 

Insiden ini menjadi pengingat akan pentingnya kesadaran akan bahaya alam dan pentingnya keamanan saat berada di dekat perairan, terutama bagi anak-anak dan remaja.

 

Komunitas lokal dan Pondok Pesantren Al Musri berduka atas kehilangan Fauzan. Semoga tragedi ini dapat meningkatkan kesadaran dan mendorong tindakan pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.***

0 Komentar