Longsor Susulan di Perbatasan Kuningan-Cikijing – Video

Longsor Susulan di Perbatasan Kuningan-Cikijing
0 Komentar

Hujan deras yang mengguyur perbatasan Kuningan dengan Cikijing Majalengka pada Sabtu malam menyebabkan longsor susulan di jalan nasional.

Longsor tersebut terjadi pada Sabtu, 16 Maret 2024, pukul 19.00 malam, dan langsung ditangani oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuningan bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan mengerahkan peralatan dan kendaraan dinas (Randis).

Petugas melakukan pembersihan material dengan cara penyemprotan dan secara manual, berlangsung hingga Minggu pagi pukul 03.15 WIB. Akibat peristiwa ini, lalu lintas dari kedua arah sempat terhenti selama 8 jam.

Baca Juga:Komisi IV Soroti Sarana Pendukung Transportasi Di Wilayah Kerja UPTD PPP LLAJ Kab. Garut – VideoKomisi IV Dprd Provinsi Jawa Barat Soroti Progres TPPASR Legok Nangka Kab. Bandung – Video

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, menjelaskan bahwa longsor susulan terjadi di lokasi pertama, meskipun material yang menutup jalan tidak sebesar longsoran awal yang terjadi pada 5 Maret lalu. Secara keseluruhan, terdapat 4 titik longsor di jalan nasional penghubung Kuningan Majalengka yang berlokasi di Desa Sindang Panji Kecamatan Cikijing.

Hingga Minggu, 17 Maret, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan menginformasikan bahwa kendaraan roda dua maupun empat dapat kembali melintas sejak Minggu pagi.

0 Komentar