Pisang Ramai Diburu Saat Puasa Tiba – Video

Pisang Ramai Diburu Saat Puasa Tiba
0 Komentar

Salah satu buah yang selalu dicari saat bulan puasa tiba adalah pisang, karena sering diolah sebagai takjil seperti kolak, pisang goreng, botok roti, atau pun nagasari. Kandungannya yang kaya manfaat kesehatan membuatnya menjadi pilihan konsumsi saat puasa, karena dapat mencegah asam lambung hingga menurunkan tekanan darah tinggi.

Buah pisang sering dicari masyarakat saat puasa tiba karena harganya yang terjangkau dan cocok ditambahkan ke berbagai macam kue tradisional untuk disajikan sebagai takjil. Permintaannya melonjak saat Ramadhan, memberikan berkah sendiri bagi pedagang di sekitar Jalan Kalitanjung, Kota Cirebon.

Peningkatan permintaan untuk buah pisang sudah dirasakan pedagang sejak awal Ramadhan, meningkat drastis dari hari biasanya, terutama pada jenis pisang tertentu seperti Bangkawulu, Saba, dan Tanduk, karena rasanya yang manis dan teksturnya yang cocok untuk dijadikan bahan tambahan takjil seperti kolak, pisang goreng, botok roti, atau pun nagasari.

Baca Juga:Komisi IV Soroti Sarana Pendukung Transportasi Di Wilayah Kerja UPTD PPP LLAJ Kab. Garut – VideoKomisi IV Dprd Provinsi Jawa Barat Soroti Progres TPPASR Legok Nangka Kab. Bandung – Video

Pedagang pisang, Rifky, mengaku bahwa sejak awal bulan Ramadhan hingga kini, setidaknya ia dapat mengantongi keuntungan 3 hingga 4 juta rupiah sehari, dengan harga pisang yang ia jual mulai dari 10 ribu rupiah perkilonya.

Buah pisang sangat baik untuk dikonsumsi saat sahur ataupun berbuka puasa, dengan kandungan kalium pada pisang yang mampu mencegah dan meminimalisir asam lambung berlebih, serta potasiumnya yang dapat menurunkan tekanan darah, hingga mencegah hipertensi.

0 Komentar