KPSK Berbagi Takjil Di Tugu Sajati Kuningan – Video

KPSK Berbagi Takjil Di Tugu Sajati Kuningan
0 Komentar

Komunitas Persaudaraan Sunda Kuningan (KPSK) kembali menggelar kegiatan sosial berupa tradisi berbagi takjil menjelang buka puasa.

Pada pekan kedua Ramadan 1445 Hijriyah, ratusan paket takjil dibagikan di salah satu landmark Kabupaten Kuningan, yaitu Bundaran Tugu Sajati, di pertigaan Jalan Lingkar Timur Kuningan dengan Jalan Muhammad Toha.

Ketua Umum KPSK, Sukma Bimantara, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 20 anggota dan pengurus yang membagikan paket takjil dari hasil donasi anggota.

Baca Juga:Jelang Arus Mudik, Kuningan Perbaiki 50 Ruas Jalan – VideoPolsek Talun Gagalkan Aksi Perang Sarung – Video

Dalam setiap kegiatan sosial, sumber donasi komunitas ini tidak hanya berasal dari Kuningan saja. KPSK memiliki anggota yang berada di perantauan, tersebar di kota-kota besar seperti Jabodetabek, serta perantau asal Kuningan yang berada di luar negeri, yang turut berkontribusi demi kemanusiaan dan persaudaraan.

Selama bulan Ramadan, kegiatan berbagi takjil menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilakukan beberapa kali di tempat yang berbeda.

Komunitas ini didirikan sejak tahun 2019 oleh Triatna dan Yusuf Bimantara. Mereka memiliki kegiatan rutin baik tahunan maupun bulanan, antara lain pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, penggalangan santunan kepada anak yatim, dan berbagi kepada jamaah shalat Jumat.

0 Komentar