Jelang Arus Mudik, Kuningan Perbaiki 50 Ruas Jalan – Video

Jelang Arus Mudik, Kuningan Perbaiki 50 Ruas Jalan
0 Komentar

Kabar gembira bagi pemudik asal Kabupaten Kuningan, karena di musim arus mudik Lebaran 2024, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang kembali melakukan perbaikan pada 50 ruas jalan yang dinilai rusak atau berlubang, untuk menunjang kenyamanan para pemudik menuju kampung halaman.

Kepala Dinas Putra Putu Bagiasna berharap pekerjaan yang dimulai sejak Senin, 18 Maret lalu, ditargetkan selesai hingga 4 April, atau sepekan menjelang Hari Raya.

Dengan anggaran dari APBD Kabupaten Kuningan, prioritas perbaikan atau pemeliharaan adalah jalan yang banyak digunakan para pemudik, seperti jalan alternatif perbatasan, jalan poros, atau jalan antar kecamatan, dan jalan ke sejumlah daerah dengan jumlah pemudik terbanyak.

Baca Juga:Hasil Pileg di Kuningan, 4 Besar Parpol Suara Terbanyak – VideoKab. Cirebon Miliki Potensi Wisata Pantai – Video

Untuk mempercepat pekerjaan ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kuningan telah membentuk empat koordinator tim. Setiap tim dilengkapi dengan mesin gilas dan material hotmix.

Koordinator Tim 1 bertanggung jawab melakukan perbaikan di sekitar perkotaan, dengan 16 ruas jalan dan kebutuhan material sebanyak 700 ton hotmix. Sementara Koordinator Tim 2 melakukan perbaikan jalan di wilayah Kuningan Utara atau jalan alternatif perbatasan dengan Kabupaten Cirebon, dengan total 17 ruas dan 500 ton hotmix.

Tim 3 bertugas di Kuningan Timur, dan Tim 4 di Kuningan Selatan.

Melalui rehabilitasi 50 ruas jalan ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kuningan berharap arus mudik 2024 berlangsung lancar, serta dapat mencegah terjadinya kecelakaan akibat jalan rusak.

0 Komentar