Astra Tol Gelar Rekayasa Contra Flow – Video

0 Komentar

Memasuki minggu ketiga puasa Ramadan, persiapan menyambut Idul Fitri mulai digencarkan oleh sejumlah pihak, tak terkecuali PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali), yang saat ini sedang menggodok skema penerapan contra flow sebagai wujud sinergi bersama Polda Jawa Barat dan Polres wilayah dalam persiapan memberikan layanan Lebaran untuk para pemudik tahun 2024.

Dalam persiapan memberikan layanan Lebaran untuk para pemudik 2024, PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali) bersama Polda Jawa Barat dan Polres wilayah kini tengah menggodok skema penerapan uji coba contra flow guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas di ruas jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Rekayasa uji coba contra flow yang digelar Jumat pagi ini dilakukan di wilayah kilometer 152 hingga kilometer 157, yang mana ruas itu diprediksi akan mengalami kepadatan yang lebih karena berada pada titik pertemuan antara jalan tol Cisumdawu dan Cipali.

Baca Juga:Majelis Taklim Al-Muttaqin Berbagi Kepada Anak Yatim – VideoKebakaran Di Kawasan Perkotaan Kuningan – Video

Kepala Departemen Manajemen Lalu Lintas & Keamanan PT Astra Tol Cipali, Prayogi Setyo Pratomo, mengungkapkan contra flow ini sebagai upaya persiapan dalam operasi Ketupat 2024 dalam mengantisipasi membludaknya pertemuan arus lalu lintas dari Cisumdawu menuju Cipali. Terlebih lagi, melihat Cisumdawu yang belum memiliki rest area dan pengisian BBM yang memadai, sehingga pihaknya memprediksi rest area di kilometer 166 juga diperkirakan akan mengalami penumpukan kendaraan.

Prayogi menambahkan, meskipun ada beberapa titik ruas jalan tol Cipali yang masih dalam tahap perbaikan, ia memastikan di H-10 Lebaran, jalan sudah terbuka luas alias tanpa ada pekerjaan dilapangan. Untuk itu, bagi para pemudik juga diharapkan bisa memastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi sudah dalam keadaan prima. Dan jika ada yang mengalami hambatan di sepanjang ruas tol Cipali, dihimbau untuk segera menghubungi petugas Traffic Monitoring Center (TMC), yang dipastikan siap melayani pengguna jalan selama 24 jam.

0 Komentar