Kebakaran Di Kawasan Perkotaan Kuningan – Video

Kebakaran Di Kawasan Perkotaan Kuningan
0 Komentar

Kebakaran rumah terjadi di kawasan perkotaan Kabupaten Kuningan pada Rabu pagi, tepatnya di Blok Pasar Barat, lingkungan Cipicung, Kelurahan Kuningan. Damkar Kuningan menerima laporan dari masyarakat terkait temuan asap hitam yang menggepul dan terlihat jelas dari sekitar pusat keramaian di Taman Kota Kuningan, karena lokasi berbatasan dengan pertokoan di Jalan Siliwangi.

Kepala UPT Damkar Kuningan, Andri Arga Kusumah, segera menuju lokasi dengan 3 unit pemadam dan dua regu personel setelah menerima laporan tersebut. Upaya pemadaman dilakukan dan berhasil mencegah api merembet ke bangunan lain di area padat pemukiman.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun Damkar, diduga kebakaran di rumah milik Wawan, seorang warga berusia 62 tahun, bermula dari terbakarnya gudang di bagian belakang rumah. Upaya pemadaman dilakukan selama 60 menit, dengan area yang terbakar mencapai 100 meter persegi dari keseluruhan luas rumah yang mencapai 250 meter persegi.

Baca Juga:TPS 3R Desa Tuk Sukses Kelola Sampah – VideoSedimentasi Terus Bertambah Dan Badan Sungai Menyempit – Video

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Dugaan sementara penyebab terbakarnya rumah adalah akibat konsleting listrik. Setelah pemadaman, pihak Damkar kembali menghimbau dan berbagi edukasi kepada masyarakat di sekitar lokasi, antara lain waspada dengan rutin memeriksa kelistrikan di rumah serta memastikan barang-barang yang mudah terbakar jauh dari titik api. Damkar juga memberikan edukasi tentang cara pemadaman kebocoran gas LPG dengan menggunakan handuk basah, melepas regulator, dan membawa tabung gas keluar ruangan.

0 Komentar