Operasi Pangan Serentak Jelang Idul Fitri – Video

Operasi Pangan Serentak Jelang Idul Fitri
0 Komentar

Pada Senin pagi, PJ Walikota Cirebon menghadiri gerakan Pangan Murah Serentak se-Indonesia, sekaligus apel siaga menjelang Idul Fitri, yang diselenggarakan di Lapangan Kebon Pelok, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Beliau turut memberikan sambutan serta secara simbolis memberikan bantuan pangan berupa ikan kepada warga yang hadir dalam acara tersebut. Beliau juga menyapa warga yang tengah mengantre untuk membeli bahan-bahan pangan murah yang tersedia.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Kapolres Cirebon, Dandim 0620, serta perwakilan dari Bank Indonesia. Dalam sambutannya, mereka menyampaikan bahwa dalam upaya Pemerintah Kota untuk menjamin dan memastikan ketersediaan stok kebutuhan pangan menjelang Lebaran, akan berkoordinasi dengan Polres Cirebon Kota untuk melakukan inspeksi pada gudang-gudang logistik, guna mencegah panic buying di masyarakat.

PJ Walikota Cirebon, Agus Mulyadi, menjelaskan bahwa Pemerintah Kota masih fokus dalam mengamankan ketersediaan bahan pangan menjelang Idul Fitri serta menjaga stabilitas harga dengan berbagai operasi pangan murah hingga jelang Lebaran. Beliau juga berharap bahwa bulan April ini akan terjadi penurunan harga, sebagai dampak dari operasi pangan yang sudah dilakukan.

Baca Juga:Program Menginap Di Rumah Warga Tak Mampu – VideoTol Kanci Pejagan Berlakukan Diskon Tarif Bagi Pemudik – Video

Operasi pangan lanjutan juga akan diselenggarakan kembali pada tanggal 3 April mendatang, serempak di beberapa daerah di Jawa Barat, dengan skema subsidi harga bahan pangan. Operasi ini akan dilakukan di dua kecamatan yaitu Harjamukti dan Kesambi, dan hanya akan menyediakan 800 paket sembako bagi warga yang berhak mendapatkannya di masing-masing kecamatan.

0 Komentar