Ramchek Di PO Bus Jelang Mudik Lebaran – Video

Ramchek Di PO Bus Jelang Mudik Lebaran
0 Komentar

Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Polresta Cirebon, dan Jasa Raharja telah menggelar pemeriksaan ram check di sejumlah perusahaan otobus, termasuk di PO Sahabat. Ram check yang dilakukan langsung di beberapa PO Bus ini bertujuan untuk memastikan kelayakan kendaraan menjelang mudik Lebaran 2024.

Dengan teliti, petugas memeriksa setiap bagian vital kendaraan seperti sistem pengereman, ban, lampu, pintu emergency, kelistrikan, serta elemen keselamatan lainnya. Pemeriksaan kendaraan dilakukan untuk meminimalisir bahaya yang bisa menyebabkan kecelakaan fatal di jalan, terutama karena bus ini difungsikan untuk membawa penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon memastikan bahwa para petugas ram check harus memeriksa kondisi kendaraan secara menyeluruh karena berhubungan erat dengan keselamatan masyarakat. Selain secara fisik, petugas juga memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan, termasuk kartu uji yang sudah tidak berlaku untuk sejumlah bus.

Baca Juga:Program Menginap Di Rumah Warga Tak Mampu – VideoTol Kanci Pejagan Berlakukan Diskon Tarif Bagi Pemudik – Video

Sementara itu, ram check persiapan mudik Lebaran yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon menjadi skala prioritas karena berkaitan dengan keselamatan. Perusahaan otobus dan sopir juga diberikan himbauan agar selalu memeriksa kendaraan sebelum dioperasikan.

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon juga berencana untuk terus melakukan pemeriksaan secara berkala di setiap PO Bus, dan para pengusaha diminta memberikan himbauan kepada para sopir agar tidak ugal-ugalan dalam melajukan kendaraan.

0 Komentar